Piala Dunia 2018

Gol Tunggal Sundulan Kepala Cristiano Ronaldo Menit Keempat Penentu Kemenangan Portugal

Gol tunggal diciptakan Cristiano Ronaldo di babak pertama menit keempat melalui sundulan kepala di stadion Luzhniki, Rabu (20/6/2018).

Kompas.com
Kapten Portugal, Cristiano Ronaldo, merayakan gol sundulannya ke gawang Maroko pada pertandingan Grup B Piala Dunia 2018 di Stadion Luzhniki, 20 Juni 2018. 

SRIPOKU.COM, MOSKWA - Timnas Portugal  memastikan lolos dari babak penyisihan Grup B  Piala Dunia 2018 setelah menghempaskan Timnas Maroko hanya dengan satu gol.

Gol tunggal diciptakan Cristiano Ronaldo di babak pertama menit keempat melalui sundulan kepala  di stadion Luzhniki, Rabu (20/6/2018).

Gol Cristiano Ronaldo itu pula yang menjadi penentu kemenangan Portugal untuk melaju ke babak selanjutnya.

Dengan kemenangan ini Maroko dipastikan tersisih dari Piala Dunia 2018 karena telah kalah dua kali dari Iran dan Portugal.

Apa pun hasil laga Iran vs Spanyol, tim berjulukan Singa Atlas itu sudah dipastikan takkan bisa menembus posisi dua besar klasemen akhir Grup B.

Portugal untuk sementara memimpin klasemen Grup B dengan koleksi empat poin. Mereka unggul atas Iran (3 poin), Spanyol (1), dan Maroko (0). 

Seperti halnya saat kalah dari Iran, Maroko sebenarnya tampil baik pada laga versus Portugal. Mereka mendominasi permainan dengan 54 persen penguasaan bola.

Dari segi peluang, Maroko punya 16 peluang dengan empat tendangan sasaran. Adapun Portugal cuma punya 10 peluang dan cuma dua tembakan tepat sasaran.

Akan tetapi, satu dari dua tendangan tepat sasaran Portugal itu berbuah gol Cristiano Ronaldo pada awal pertandingan. Sundulan sang kapten itulah yang membuat Portugal menang dan Maroko tersisih.

Bagi Ronaldo, satu gol itu membuatnya menjadi pemain Eropa tersubur di level timnas. Total dia sudah mengemas 85 gol bersama timnas Portugal.

Halaman
12
Editor: Tarso
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved