Piala Dunia 2018

Ajang Piala Dunia, Cristiano Ronaldo dan Robben Kukuhkan Pesepakbola Tercepat Lawan Spanyol

Cristiano Ronaldo menampilkan pertunjukkan yang mengagumkan saat membela timnas Portugal

Ajang Piala Dunia, Cristiano Ronaldo dan Robben Kukuhkan Pesepakbola Tercepat Lawan Spanyol
Zimbio.com
Cristiano Ronaldo 

SRIPOKU.COM - Cristiano Ronaldo menampilkan pertunjukkan yang mengagumkan saat membela timnas Portugal di laga Grup B Piala Dunia 2018.

Pada laga yang berlangsung di Stadion Sochi, Sabtu (16/6/2018) kemarin, Cristiano Ronaldo mencatatkan hat-trick ke gawang Spanyol dalam laga yang berkesudahan imbang 3-3.

Di samping kreasi gol-golnya, Ronaldo juga mempertontonkan kecepatan lari yang tak biasa saat timnya melakukan counter attack pada menit 24'.

Bagaikan karakter kartun Road Runner, Ronaldo berlari kencang dari area pertahanan timnya ke muka gawang Spanyol yang dijaga David de Gea.

Stasiun TV Portugal, Sport TV, menganalisis kecepatan lari Ronaldo dalam tayangan ulang.

Menurut Sport TV, sprint yang Ronaldo lakukan hampir mencapai kecepatan 40 km/jam, atau rata-rata tepatnya menyentuh angka 38,6 km/jam.

Ronaldo melampui kecepatan Arjen Robben yang mendapat predikat pesepak bola tercepat di dunia pada gelaran Piala Dunia 2014.

Pada Piala Dunia yang digelar di Afrika Selatan itu Robben melakukan sprint dengan catatan 37 km/jam.

Senasib dengan Ronaldo, kecepatan winger eksplosif asal Belanda itu juga dipertontonkan saat berhadapan melawan Spanyol.

Sebuah pencapaian luar biasa tentunya bagi Ronaldo yang masih menunjukkan performa dan fisik yang prima, mengingat ia sudah berusia 33 tahun dimana usia tersebut telah melewati usia emas sebagai pesepak bola.

Editor: Reigan Riangga
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved