Liga Indonesia 2018

Sriwijaya FC Dibungkam Barito Putera 3-0

Sriwijaya FC gagal mendulang poin penuh, saat bertandang ke Stadion 17 Mei Banjarmasin, Jumat (8/6/2018).

Sriwijaya FC Dibungkam Barito Putera 3-0
sripoku.com/anton
ilustrasi barito putera vs sriwijaya fc liga 1 indonesia 2018 

Laporan wartawna sripoku.com, Resha

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-Sriwijaya FC gagal mendulang poin penuh, saat bertandang ke Stadion 17 Mei Banjarmasin, Jumat (8/6/2018).

Menghadapi tuan rumah Barito Putera, tim berjuluk Laskar Wong Kito itu dibungkam dengan skor 3-0.

Gol pertama dicetak oleh Samsul Arif dari tim lawan di menit ke-34. Kemudian angka tersebut digandakan oleh Matas Cordoba di menit ke-61, disusul oleh Rizky Pora sepuluh menit kemudian. Beruntung, Alberto Goncalves berhasil menjebol gawang Barito Putera di penghujung babak kedua melalui titik putih.

Padahal di awal jalannya pertandingan, skuat yang ditukangi oleh Rahmad Darmawan itu berhasil mengimbangi permainan tim berjuluk Laskar Antasari itu.

Meski tertekan, mereka keluar dengan melakukan serangan-serangan yang mengancam gawang yang dijaga oleh Adhitya Harlan itu.

Sayang memasuki babak ke-34, Samsul Arif berhasil melakukan penetrasi di depan gawang Sriwijaya FC. Ia berhasil mengonversi umpan silang dari Aaron Evans melalui tandukannya, sehingga berbuah angka pertama untuk timnya. Skor tersebut bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Konate cs mulai meradang. Mereka mulai melepaskan peluang demi peluang memaksa tim lawan lengah agar tercipta angka penyeimbang. Naas, di menit ke-61 Matias Cordoba berhasil melepaskan tembakan dari luar kotak penalti.

Samsul Arif kembali menjadi biang keladinya, setelah ia berhasil memberikan umpan kepada pemain nomor 7 tersebut. Bola meluncur melewati dua pemain pertahanan Sriwijaya FC, yang meski sempat mengenai tangan kiper Sandy Firmansyah, masih tak bisa diselamatkan sehingga mulus memasuki gawang.

Di menit ke-71, bek Sriwijaya FC Hamka Hamzah melakukan pelanggaran di kotak penalti, saat ia mencoba menghentikan laju gerakan Paulo Sitanggang. Rizky Pora yang ditunjuk menjadi eksekutor pun, sukses menjebol gawang Sandy Firmansyah hingga membawa Barito Putera unggul tiga angka dari tim tamu.

Sebenarnya Sriwijaya FC mendapat kesempatan emas, melalui tendangan bebas yang dieksekusi oleh Makan konate. Bola hasil pelanggaran Nazar yang menjatuhkan Hamka Hamzah itu, sayangnya masih bisa ditepis oleh kiper Adhitya Harlan sehingga masih bisa diamankan dengan baik.

Masuknya Alberto Goncalves menggantikan Adam Alis sekitar menit ke-63 itu rupanya membawa berkah di penghujung babak kedua. Naturalisasi berdarah Brazil itu berhasil mencetak gol penghibur di menit ke-90+2, setelah ia berhasil mengeksekusi bola penalti hasil pelanggaran.

Dengan kekalahan ini, Sriwijaya FC turun peringkat menjadi posisi ke-5, dengan capaian 19 poin dan agregat gol 5 angka.

Sementara itu, Barito Putera sukses menjadi pemuncak klasemen sementara dengan capaian 23 poin, dan agregat gol 5 angka.

Penulis: RM. Resha A.U
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved