Berita Palembang

Libur Panjang Jumlah Penumpang Meningkat 13 Persen, Tiga Maskapai Tambah Ekstra Flight  

Jelang libur panjang Lebaran 1439 Hojriyah, otoritas Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II membuka 4 penerbangan

Libur Panjang Jumlah Penumpang Meningkat 13 Persen, Tiga Maskapai Tambah Ekstra Flight  
SRIPOKU.COM/SITI OLISA
General Manager Angkasa Pura II Bandara SMB II Palembang Bayuh Iswantoro saat membagikan bantuan secara simbolis kepada para pengurus masjid disekitar Bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Siti Olisa 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Jelang libur panjang Lebaran 1439 Hojriyah, otoritas Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II membuka 4 penerbangan ektrar (extra flight).

Adapun maskapai yang melakukan penambahan penerbangan ektra ini adalah Lion Air, Sriwijaya Air, Citilink, dan Jetstar.

General Manager Angkasa Pura II Bandara SMB II Palembang Bayuh Iswantoro, usai buka bersama Keluarga besar komunitas Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang di Hotel Excelton, Kamis (7/6/2018) kemarin, mengatakan, sedangkan jumlah penumpang yang melalui Bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang diperkirakan meningkat sekitar 13 persen dibanding periode yang sama tahun lalu.

Bayuh Iswantoro mengatakan, kalau dibandingkan dengan frekuensi penumpang pada angkutan Lebaran tahun lalu, jumlah ini meningkat sekitar 13 persen.

Peningkatan ini disebabkan oleh adanya peningakatan jumlah pergerakan yang mencapai 117 pergerakan atau meningkat 6,6 persen dibanding periode yang sama tahun lalu.

"Jadi sejak H-18 menjelang lebaran ini diperkirakan jumlah penumpang mencapai 310 Ribu penumpang atau rata-rata penumpang per hari mencapai 17 Ribu penumpang," ujarnya

Ia menjelaskan, kenaikan jumlah penumpang akan mulai terjadi pada H-6 lebaran hingga H-1 adapun untuk arus balik diperkirakan terjadi pada H+1 dan H+8.

"Nah pada hari-hari menjelang hari H lebaran itu diperkirakan akan meningkat lagi, dari 17 ribu penumpang menjadi 19 ribu penumpang," ujarnya.

Dengan adanya peningkatan tersebut, Bayuh menjelaskan, megantisipasi peningkatan penumpang ini, pihaknya menyiapkan penambahan Sumber Daya Manusia serta peningkatan infrastruktur untuk melancarkan angkutan lebaran.

"Untuk peningkatan SDM akan ada kerjasama dari TNI, Polri, petugas pengamanan bandara, petugas kesehatan dan perwakilan Dishub yang akan bersiaga di Posko lebaran untuk memantau pergerakan penumpang setiap harinya," ujarnya.

Sementara itu untuk buka bersama juga diadakan bersama dengan ratusan anak yatim seperti dari Panti Asuhan Al Yasir Rizki, Panti Asuhan Mutiara Kasih, Panti Asuhan Ya Ummi, Panti Asuhan Doa Bersama dan Panti Asuhan TK TPA Miftaful Jannah.

"Dalam kegiatan ini juga diberikan secara simbolis bantuan kepada anak yatim berupa perlengkapan sekolah seperti tas, buku, pengaris, kotak pensil dan juga perlengkapan
ibadah," ujarnya.

Baca: Masyarakat Palembang Tau Muda Antusias Salat Berjamaah Dipimpin Ustadz Abdul Somad

Baca: BABAK PERTAMA BARITO VS SRIWIJAYA FC 1-0, Menunggu Taktik RD di Babak Kedua

Baca: Ivan Gunawan Berduka Hingga Menangis Saat Syuting Live, Netizen Ikut Mendoakan

Baca: Ivan Gunawan Berduka Hingga Menangis Saat Syuting Live, Netizen Ikut Mendoakan

Baca: Ulang Tahun ke-18, Putri Umi Pipik Dapat Kejutan Spesial dari Bintang Timnas U-19, Egy Maulana

Baca: Kaget Digeruduk Petugas, Pengunjung Hiburan Malam Mendadak Panik. Urine Positif Narkoba

Baca: Ungkap Kerinduan Dengan Marcell Darwin, Netizen Penasaran Status Hubungan Yuki Kato

Penulis: Siti Olisa
Editor: Reigan Riangga
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved