Berita Musirawas

Rampas Ponsel Milik Korbannya, Tiga Kawanan ABG Terpaksa Lebaran di Penjara

Tiga orang Anak Baru Gede (ABG) tertangkap saat merampas ponsel milik Aldi Putra Lendra (17), pelajar yang beralamat di Dusun I

Rampas Ponsel Milik Korbannya, Tiga Kawanan ABG Terpaksa Lebaran di Penjara
istimewa
Ilustrasi kawanana ABG merampas ponsel. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Ahmad Farozi

SRIPOKU.COM, MUSIRAWAS-- Tiga orang Anak Baru Gede (ABG) tertangkap saat merampas ponsel milik Aldi Putra Lendra (17), pelajar yang beralamat di Dusun I Kuto Baru Desa Ciptodadi Kecamatan Sukakarya Kabupaten Musirawas.

Ketiga ABG itu berinisial DD (16) dan RA (16), warga Dusun Seriang Desa Petunang Kecamatan Tuah Negeri Kabupaten Musirawas dan rekannya FI (17) warga Desa Jaya Bakti Kecamatan Tuah Negeri Kabupaten Musirawas. Dua dari tiga tersangka ini adalah pelajar, yaitu RA dan FI.

Kapolres Musirawas AKBP Bayu Dewantoro didampingi Kasat Reskrim AKP Wahyu SP menjelaskan penangkapan terhadap ketiga tersangka yang masih di bawah umur ini berawal dari aksi pencurian dengan kekerasan yang dilakukannya.

Sebelumnya, pada Selasa (5/6/2018) sekitar pukul 05.15, tersangka menghampiri korban yang sedang berada di depan Mesjid Al Mujahidin di Desa Ciptodadi Kecamatan Sukakarya.

Baca:

Tangisan Pilu Ibu Penjual Koran Saat Dirampok Satu-Satunya Barang Berharga Dalam Hidupnya

Tak Disorot Media, Rieta Amalia Lakukan Hal Sederhana Saat Ramadan, Netter : The True Orang Kaya!

Selanjutnya dua orang pelaku yang mengendarai sepeda motor Yamaha Vixion warna putih tanpa nopol, berhenti di pinggir jalan menghampiri korban dan berpura pura meminjam korek api.

Pada saat itu korban sedang memegang HP, dan pelaku seketika merampas HP korban dan langsung melarikan diri dengan menggunakan sepeda motor.

Namun korban berhasil mengejar dan merobohkan sepeda motor pelaku. Pelaku kemudian langsung mengeluarkan senjata tajam jenis pisau dan jenis samurai, dan mengakibatkan luka sayat pada ibu jari tengah korban.

"Kedua pelaku berhasil diamankan oleh warga sekitar. Setelah pengembangan, satu pelaku lainnya kita jemput di Dusun Seriang. Selanjutnya para pelaku dan barang bukti dibawa ke Polres Musirawas guna proses lebih lanjut," kata AKBP Bayu Dewantoro, Rabu (6/6/2018).(*)

Penulis: Ahmad Farozi
Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved