Berita Palembang

Pasangan Ishak-Yudha Akui Banyak Peroleh Suara dari Pemilih Pemula dan Perempuan

Jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) perempuan pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumatera Selatan (Sumsel) berjumlah 2. 869. 834 pemilih.

Penulis: Abdul Hafiz | Editor: pairat
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Cagub Sumsel nomor urut 3 Ir H Ishak Mekki MM bersama pemilih pemula dan perempuan. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-- Jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) perempuan pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumatera Selatan (Sumsel) berjumlah 2. 869. 834 pemilih.

Sedangkan jumlah pemilih pemulanya berkisar 450.000 suara.

Menanggapi data tersebut, Juru Bicara Tim Pemenangan Calon Gubernur (Cagub) dan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Sumsel, Ishak Mekki-Yudha Pratomo Mahyuddin, Firdaus Hasbullah mengaku banyak mendapat suara dari dua kelompok tersebut.

"Bisa dikatakan Ishak Yudha banyak dapat suara dari pemilih pemula dan pemilih perempuan di Sumsel," ujar Firdaus, Senin (4/6/2018).

Ketua Badan Pembina Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan (BPOKK) DPD Demokrat Sumsel ini memaparkan alasan Ishak-Yudha banyak mendapat dukungan dari pemilih pemula, karena Ishak-Yudha mendekati harapan idealnya para pemilih pemula.

"Pemilih pemula ini melihat rekam jejak Ishak-Yudha yang alhamdulillah tidak pernah tersangkut isu negatif berkenaan dengan moral dan hukum" Kata Firdaus.

Baca:

Sniper Israel Tak Penah Salah Sasaran, Kematian Razan Al Najjar Disengaja, Ternyata Ini Alasannya!

Gadis Berhijab Keturunan Indonesia-Malaysia Ini Tembus Final Miss Universe Selandia Baru

Sedangkan pemilih perempuan di Sumsel melihat Ishak-Yudha adalah sosok pemimpin yang amanah, kepala keluarga yang bertanggung jawab dan suami yang setia dengan istrinya. Jadi lanjut Firdaus, Ishak - Yudha banyak dinilai sebagai laki-laki yang ideal atau Imam keluarga yang baik.

Selain nilai-nilai tersebut, menurut Firdaus, Ishak-Yudha mendapatkan dukungan karena juga mempunyai program-program yang tepat sasaran kepada pemilih pemula dan perempuan.

"Seperti program pendidikan dan kesehatan gratis, bantuan untuk pesantren, beasiswa untuk santri, pembangunan creativ hubungan dan pinjaman untuk UMKM" Terang Firdaus.

Terakhir Firdaus pun menegaskan dukungan dari pemilih pemula dan perempuan ini sebagai tanda bahwa banyak masyarakat Sumsel yang menginginkan Sumsel dapat lebih baik lagi dengan dipimpin Ishak dan Yudha.

"Insya Allah masyarakat Sumsel berjuang dan berdoa bersama-sama untuk kemenangan Ishak-Yudha di Pilgub Sumsel 27 Juni nanti," kata Firdaus. (*)

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved