Berita Palembang

Ribuan Peserta Ikuti Tes UMPN Politeknik Sriwijaya

Ribuan peserta seleksi penerimaan mahasiswa baru bersaing memperebutkan bangku pendidikan di Politeknik Negeri Sriwijaya

Ribuan Peserta Ikuti Tes UMPN Politeknik Sriwijaya
SRIPOKU.COM/WAHYU KURNIAWAN
Peserta Tes UMPN Politeknik Sriwijaya sedang menunggu masuk ruangan ujian, Sabtu (3/6). 

Laporan wartawan sripoku.com, Wahyu Kurniawan

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Ribuan peserta seleksi penerimaan mahasiswa baru bersaing memperebutkan bangku pendidikan yang dibuka Politeknik Negeri Sriwijaya (Polsri), pada seleksi jalur Ujian Masuk Politeknik Negeri (UMPN) 2018, yang diselenggarakan di kampus Polsri, Sabtu (2/5/2018).

Tak mengenal bulan puasa, tampak raut muka para peserta mengebu-gebu dan ada pula yang terlihat gugup untuk segera memasuki ruangan tes, dengan pakaian rapi dan tas beserta buku soal-soal tes dibawa mereka setiap berjalan.

Pantauan Sripo di lapangan, mereka yang baru saja lulus Sekolah Menengah Atas itu berasal dari berbagai wilayah yang ada di Sumatera Selatan, tak lupa juga sebelum memasuki ruangan mereka belajar dan bertukar pikiran kepada sesamanya.

Danilla, salah seorang peserta tes UMPN yang berasal dari Ogan Ilir (OI) mengatakan, Ia sudah mempersiapkan diri sejak SMA untuk tes di Polsri terlebih lagi ini sebuah harapan untuk dapat mengenyam pendidikan di Poltikenik ini.

"Semoga saya dapat kuliah disini, banyak pesaing yang pastinya mereka semua pintar-pintar, tinggal lihat nanti hasilnya gimana,"jelasnya saat dibincangi di Polsri.

Sementara itu, Dery peserta UMPN yang mengambil jurusan Teknik Mesin itu mengakui bahwa dirinya amat teramat gugup mengikuti tes kali ini, hampir semua buku tentang soal ujian sudah dibaca dan dipelajari.

"Ini ada ribuan orang yang ikut, peluang untuk lolos pun 70 persen, gugup bener takut banyak salah ngejawab soalnya nanti," ujarnya. (mg4)

Penulis: Wahyu Kurniawan
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved