Mudik Lebaran 2018

Mudik Lebaran Tahun Ini Tol Kapal Betung Belum Bisa Dilintasi

Kepala Divisi VI PT Waskita Karya (persero) Ruas Jalan Tol Kapal Betung, Gunadi mengatakan, pemerintah

Mudik Lebaran Tahun Ini Tol Kapal Betung Belum Bisa Dilintasi
Sripoku. com /Yandi Triansyah
Direksi Waskita Divisi VI 

Laporan Wartawan Sripoku.com Yandi Triansyah

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - - Jalan tol Kayuagung Palembang Betung (Kapal Betung) pada arus mudik tahun ini belum bisa dilintasi kendaraan. 

Mengingat progres dan kondisi cuaca yang tidak memungkinkan.

Kepala Divisi VI PT Waskita Karya (persero) Ruas Jalan Tol Kapal Betung, Gunadi mengatakan,  pemerintah melalui Kantor Staf Presiden telah diadakan  rapat pada akhir 2018 lalu dan memutuskan proyek ini belum diperuntukkan  mendukung akses mudik. 

"Tol Kapan Betung lebaran tahun ini belum bisa Dilintasi, "katanya,  Sabtu (2/6/2018) di Jalan Kikim Demang Lebar Daun Palembang.

Jalan Tol Kapal Betung memiliki lanang 111,69 kilometer dibagi dalam tiga seksi.
Dimana seksi satu dari Kayuagung Palembang dengan panjang 33,5 km seksi 2 Palembang Musi Landas panjang 33,9 km, dan seksi 3 dari Musi Landas ke Betung dengan panjang 44,69 km.

Namun kata dia,  guna mendukung Asian Games di Palembang beberapa sta telah disiapkan khususnya dari Jejawi sta 21 sampai menuju Peduli sta 33 yang merupakan akses ke Jakabaring. 

Namun hal ini masih menyisakan  permasalahan pembebasan tanah sepanjang 3 km dan jembatan khususnya di desa Batun Baru dan desa Pedu di Kabupaten OKI dan sebagian yang masuk Banyuasin.

"Progres sta 0 Kayuagung ke Palembang sta 40 sudah mencapai 40 persen, "katanya. 

Gunadi mengatakan, disamping mengurangi waktu tempuh terhadap jarak yang ada,  pembangunan jalan tol ini juga diharapkan dapat mengurangi biaya operasional pengiriman barang kebutuhan  pokok maupun substitusi, sehingga dapat meningkatkan perekonomian disekitar lokasi yang dilalui.

"Bakauheni ke Betung hanya membutuhkan  waktu sepertiga dari waktu tempat saat ini.

Sedangkan untuk ruas dari Kayu Agung ke Palembang awalnya dalam waktu 2,5 jam nantinya hanya membutuhkan  waktu 45 menit, "katanya. 

Menurut dia saat ini PT Waskita Karya sedang bekerja keras untuk menyelesaikan pembangunan jalan tol ini dengan tepat waktu. 

" Kita Targetkan selesai 2019 tol Kapan Betung bisa Dilintasi, "katanya

Penulis: Yandi Triansyah
Editor: Yandi Triansyah
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved