Berita Palembang

Merasa Gajinya Kecil, Kasir Gelapkan Uang Penjualan Barang Milik Toko

Tiga tahun bekerja menjadi kasir, dengan gaji kecil, membuat Tian (21), nekat melakukan penggelapan uang penjualan barang.

Merasa Gajinya Kecil, Kasir Gelapkan Uang Penjualan Barang Milik Toko
SRIPOKU.COM/WELLY HADINATA
Tian (21), tersangka kasus penggelapan uang toko, hanya tertunduk malu ketika rilis perkara di Mapolsek IT I Palembang, Jumat (1/6/2018). 

Laporan wartawan sripoku.com, Welly Hadinata

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Tiga tahun bekerja menjadi kasir, membuat Tian (21), nekat melakukan penggelapan uang penjualan barang.

Akibatnya toko Irama Jaya di tempatnya bekerja mengalami kerugian hingga Rp11 juta.

"Uang sudah habis, aku pakai untuk kebutuhan sehari-hari. Aku khilaf lakukan ini, aku menyesal," ujar Tian, ketika rilis perkara di Mapolsek IT I Palembang, Jumat (1/6/2018).

Wanita yang tercatat sebagai warga Jalan Letkol Iskandar Kelurahan 15 Ilir Kecamatan IT I Palembang ini mengakui penggelapkan uang pengganti jualan barang elektronik sejak bulan April hingga Mei.

"Posisi aku sebagai kasir, jadi orang bayarnya ke aku. Tapi ada bayaran yang aku potong dan disetor yang tidak sama dengan belanjaannya," ujarnya.

Aksi penggelapan dilakukan Tian, dikarenakan selama tiga tahun bekerja sebagai kasir merasa gajinya kecil.

"Aku menyesal dan memang aku kepingin banyak uang," ujar Tian yang tertunduk malu dan mengaku menyesal.

Kapolsek IT Palembang Kompol Edi Rahmat didampingi Kanit Reskrim Ipda Jhony Palapa mengatakan tersangka sudah menggelapkan uang toko selama dua bulan terakhir.

Dari hasil pemeriksaan sebanyak 24 nota belanja pelanggan toko Irama Jaya , tidak disetorkan kepada pemilik toko.

"Tersangka diamankan saat bekerja. Dari pengakuan tersangka uang yang tidak disetorkan digunakan untuk bersenang-senang. Atas perbuatanya tersangka dikenakan pasal 374 KUHP tentang penggelapan," ujarnya.(Welly Hadinata)

Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved