Zidane Mundur

Curhat Zidane Soal Mundurnya Serta Ungkap 5 Calon Penggantinya yang Bikin Resah

"Saya sudah berbicara sedikit dengannya (Florentino Perez) tentang apa yang saya pikirkan saat ini.

Curhat Zidane Soal Mundurnya Serta Ungkap 5 Calon Penggantinya yang Bikin Resah
Istimewa
Zinedine Zidane Mundur 

SRIPOKU.COM-Mengejutkan, Legenda Timnas Prancis dan juga Real Madrid Zinedie Zidane tiba-tiba mengundurkan diri usai membawa Real Madrid menjadi juara Liga Champions.

Sebuah keputusan yang mengejutkan bagi fans Real Madrid dan pelaku sepakbola dunia. Sebab, Madrid masih mengharapkan agar pelatih plontos itu masih memegang tampuk kepemimpinan di kepelatihan Madrid.

Zidane mengumumkan keputusan meninggalkan Real Madrid dalam sebuah sesi konferensi pers yang digelar mendadak, Kamis (31/5/2018) siang WIB. Kabar ini sangat mengejutkan mengingat dia belum genap sepekan memberi El Real trofi Liga Champions usai mengalahkan Liverpool dengan skor 3-1.

"Saya sudah berbicara sedikit dengannya (Florentino Perez) tentang apa yang saya pikirkan saat ini. Yang pertama untuk saya, (untuk) skuat, (untuk) klub. Saya pikir ini waktu yang aneh (untuk membuat keputusan mundur), tapi ini sesuatu yang penting dan juga bagus untuk semua orang," ucap Zidane dalam konferensi pers seperti dilansir dari daily.

Zidane ditunjuk sebagai pelatih Real Madrid pada Januari 2016 sebagai pengganti Rafael Benitez. Meski trek rekor melatihnya belum banyak kala itu, dia ternyata langsung mempersembahkan trofi Liga Champions.

Zizou kemudian malah jadi pelatih pertama yang memenangi tiga trofi Liga Champions secara beruntun. Total ada sembilan trofi dia menangi.

Zinedine Zidane Mundur
Zinedine Zidane Mundur (Istimewa)

"Saya mencintai klub ini dan presiden yang memberi saya kesempatan bermain dan kemudian menjadi pelatih di klub impian saya. Tapi segalanya berubah dan karena itulah saya mengambil keputusan pergi," lanjutnya dikutip dari Independent.

Sementara itu, Presiden Madrid Florentino Perez sangat terkejut dengan putusan Zidane dan mengaku sudah mencoba untuk menahan sang pelatih agar tidak mengundurkan diri.

"Setelah memenangi Liga Champions, saya tak menyangka hal ini terjadi. Dia tahu saya sangat mencintainya, bahkan melebihi pemain dan manajer yang lain. Saya selalu menginginkan dia di sini," ujar Perez seperti dilansir AS.

"Saya menginginkan dia lanjut. Tapi, bagi yang mengenal Zidane, sudah pasti tahu bahwa dia takkan berubah pikiran. Tak ada yang siap untuk menerima berita seperti ini," dia menambahkan.

Halaman
1234
Penulis: Hendra Kusuma
Editor: Hendra Kusuma
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved