BERITA LUBUKLINGGAU

Polisi Lubuklinggau Sarangkan 2 Butir Peluru di Kaki Perampok Coba Perkosa Korbannya

Dua dari tiga tersangka pelaku perampokan yang nyaris perkosa korbannya ditangkap tim gabungan (Timgab) Satreskrim Polres Lubuklinggau dan

Penulis: Ahmad Farozi | Editor: Reigan Riangga
SRIOOKU.COM/AHMAD FAROZI
Dua pelaku perampokan yang berhasil dilumpuhkan tim kepolisian Lubuklinggau. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Ahmad Farozi

SRIPOKU.COM, LUBUKLINGGAU - Dua dari tiga tersangka pelaku perampokan yang nyaris perkosa korbannya ditangkap tim gabungan (Timgab) Satreskrim Polres Lubuklinggau dan Polsek Lubuklinggau Timur, Selasa kemarin (29/5/2018). Kedua tersangka, yaitu Hidayat (32) dan Suhendri (21)

Kapolres Lubuklinggau AKBP Sunandar melalui Kasat Reskrim AKP Wahyu M mengungkapkan, tersangka ditangkap setelah anggota mendapatkan informasi keberadaannya.

Selanjutnya tim yang dipimpin Kasat Reskrim dan Kapolsek Lubuklinggau Timur langsung meluncur kekediaman tersangka pelaku yang bernama Hidayat. Saat itu, pelaku perampokan itu sedang berada dirumahnya langsung ditangkap.

Baca: Tak Hanya Tampan, Anak Inul Daratista, Yusuf Ivander juga Berprestasi & Seorang Atlit, Ini Fotonya

Setelah berhasil menangkap pelaku, lalu anggota langsung melakukan pengembangan terhadap tersangka lainnya.

Namun saat dilakukan pengembangan, tersangka sempat melarikan diri dan melakukan perlawanan terhadap petugas sehingga dilakukan tindakan tegas dengan dua tembakan kearah kaki pelaku dan pelaku berhasil dilumpuhkan.

"Setelah dilumpuhkan, pengembangan dilanjutkan. Dimana berdasarkan keterangan tersangka Dayat, temannya adalah Suhendri yang kemudian berhasil pula kita amankan tanpa melakukan perlawanan"

Baca: Kelewat Batas Ini Ucapan Pangeran Charles ke Lady Diana Usai Lahirkan Harry, Sampai Nangis Semalaman

"Setelah itu kedua pelaku dibawa ke Polres Lubuklinggau Untuk dilakukan pemeriksaan," ungkap AKP Wahyu M, Selasa (29/5/2018) malam.

Dijelaskannya, tersangka ditangkap atas perkara pencurian dengan kekerasan yang terjadi Sabtu (26/5/2018) sekitar pukul 01.00 dinihari, sesuai dengan laporan polisi  LP.B/163/V/2018, Tgl  26 Mei 2018. Korbannya adalah Meitisa (24), beralamat di Jalan Kali Resik Perumahan Al Furqon Kota Lubuklinggau.

Saat itu korban sedang berada di rumahnya dan sekitar pukul 01.00 WIB dinihari mendengar suara seperti orang mencongkel pintu.

Kemudian korban mengintip dari balik hordeng jendelan rumahnya dan melihat ada tiga orang pelaku sedang mencongkel pintu samping rumah dan mencongkel terali.

Baca: Otak Penculikan Putera Kasi Pidsus Kejari Timor Tengah Utara Tertangkap, Ternyata Wanita

Saat itu, pelaku melihat korban yang mengintip dari balik hordeng, lalu salah satu pelaku langsung memecahkan kaca jendela samping rumah sambil menodongkan senjata api dari luar jendela kearah korban.

Karena ketakutan, korban berlari masuk kedalam kamar dan mengunci pintu kamar.

Para pelaku yang berhasil masuk kedalam rumah korban langsung mendobrak pintu kamar lalu menyeret korban hingga keruang tamu. Saat itu salah satu pelaku yang tidak mengenakan penutup kepala langsung menodongkan pisau ke arah leher korban sambil meminta barang korban berupa motor.

"Korban menyerahkan kunci motornya dan pelaku hendak melakukan upaya pemerkosaan. Namun korban melakukan perlawanan terhadap pelaku sehingga pelaku melarikan diri," ungkap AKP Wahyu M.

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved