Pilkada Serentak 2018

Surat Suara Pilgub Sumsel Tiba di KPU Pagaralam, Petugas Langsung Dibuat Lakukan Hal Ini

Sebanyak 53 Koli surat suara Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumatera Selatan tiba dikantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pagaralam

Surat Suara Pilgub Sumsel Tiba di KPU Pagaralam, Petugas Langsung Dibuat Lakukan Hal Ini
SRIPOKU.COM/WAWAN SEPTIAWAN
Tampak petugas dari KPU Kota Pagaralam sedang melipat Surat Suara (SuSu) Pilgub Sumsel, Selasa (29/5/2018). 

Saat Tiba di KPU Pagaralam Surat Suara Pilgub. KPU Langsung Dibuat Lakukan Ini

Laporan Wartawan Sripoku.com, Wawan Septiawan

SRIPOKU.COM, PAGARALAM -  Sebanyak 53 Koli surat suara Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumatera Selatan tiba dikantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pagaralam sekitar pukul 08.00 WIB, Senin (28/5/2018). 

kemudian pada hari ini, Selasa (29/5/2018) surat suara tersebut langsung dilipat dan sortir.

Hal ini untuk guna mengetahui jumlah surat suara yang rusak. Selian itu, pelipatan dilakukan agar surat suara nanti bisa langsung didistribusikan kesetiap TPS yang ada diseluruh wilayah Pagaralam.

Devisi Logistik KPU Pagaralam, Boy Archan mengatakan, bahwa terhitung hari ini surat suara Pilgub yang sudah masuk sejak kemarin langsung dilakukan penyortiran dan pelipatan.

"Kita diperintahkan setiap petugas untuk dapat memastikam jika kondisi surat suara tidak rusak seperti sobek, bolong atau penulisan nama Paslon dan gambar ada kesalahan," jelasnya.

Baca: XL Axiata Salurkan Program Ramadan Berbagi Kuota di Palembang

Dikatakanya, jika ada temuan dari proses pelipatan dan sortor surat suara ini akan dituangkan dalam berita acara agar jumlah suarat suara yang ada baik yang rusak diketahui.

Pihaknya merincikan, jumlah surat suara yang diterima adalah sejumlah dengan DPT Kota Pagaralam plus 2,5 persen cadangan.

"Proses lipat san sortir ini juga sekaligus untuk menghitung jumlah surat suara yang kita terima apakah sesuai dengan jumlah yang seharusnya," katanya.

Baca: Wujudkan Pelayanan Terbaik, AHASS Adu Kompetensi Mekanik dan Service Advisor se-Sumsel 

Proses lipat dan sortir surat suara melibatkan staf sekretariat KPU dengan pengawasan ketat dan di atur oleh tata tertib (tatib) yang ditentukan oleh KPU Pagaralam.

Penulis: Wawan Septiawan
Editor: Reigan Riangga
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved