Pemilihan Bupati Muaraenim

KPU Cetak Surat Suara Pilkada Muaraenim 2018, Pilgub Sumsel Proses Pengiriman

Menurut Rohani, beberapa waktu yang lalu, surat suara untuk pencetakan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Selatan sudah dilakukan

KPU Cetak Surat Suara Pilkada Muaraenim 2018, Pilgub Sumsel Proses Pengiriman
SRIPOKU.COM/ARDANI ZUHRI
KPU, Panwaslu dan anggota Polres Muaraenim, melakukan peninjauan dan pengawasan langsung dalam proses percetakan surat suara Pilkada Sumsel dan Muaraenim 2018 di Bekasi, Minggu (27/5/2018). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Ardani Zuhri 

SRIPOKU.COM, MUARAENIM --- KPU Muaraenim mulai melakukan cetak surat suara untuk Pemilihan Kepala Daerah Muaraenim 2018.

Sedangkan surat suara Pilkada Sumatera Selatan 2018 sudah dalam tahap proses pengiriman.

"Saat ini, kami sedang mengikuti proses pencetakan surat suara untuk pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Muaraenim. Sebelumnya kita juga mengikuti proses pencetakan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Selatan," ujar Ketua Komisi Pemilihan (KPU) Muaraenim Rohani, Minggu (27/5/2018).

Menurut Rohani, beberapa waktu yang lalu, surat suara untuk pencetakan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Selatan sudah dilakukan dan sekarang dalam proses pengiriman ke Muaraenim.

Baca: Vonis Pelaku Narkoba Masih Rendah, Kejari Palembang Ajukan Upaya Kasasi

Sedangkan untuk pencetakan surat suara untuk pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Muaraenim, baru hari ini (Minggu-red) dilakukan di Bekasi dan mudah-mudahan beberapa hari kedepan menyusul dikirim ke KPU Muaraenim.

"Jika tidak meleset surat suaranya sudah sampai di KPU Muaraenim, tapi mungkin malam karena faktor jalan dan cuaca, sebab kemarin sore berangkat dari percetakannya," ujar Rohani.

Dikatakan Rohani, proses pencetakan surat suara pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sumsel serta Bupati dan Wakil Bupati itu dilakukan oleh perusahaan pemenang tender PT Temprina Media Grafika Surabaya, tetapi dicetak di Bekasi, lantaran pihak perusahaan memiliki percetakan juga di Bekasi.

Baca: Merasa Nama Baiknya Dicemarkan, Sarimuda Laporkan ke Polisi

Sedangkan jumlah surat suara yang akan dicetak baik Gubernur dan Bupati sama, yakni sesuai dengan Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 407.054 lembar ditambah 2,5 persen sehingga total sebanyak 417.230 dengan jumlah TPS 1.057.

Selain itu ada tambahan 2.000 lembar untuk pemungutan suara ulang.

Dalam proses pencetakan disaksikan oleh Panwaslu, KPU dan Pihak Kepolisian, serta proses pengirimannya akan dikawal oleh pihak Kepolisian (Polres Muaraenim) dari percetakan sampai ke KPU Muaraenim.

Kalau untuk Gubernur yang mengawal dari Polda Sumsel hingga ke KPU Muaraenim.

Baca: Ujicoba Dinamis Memuaskan, Menhub Akan Gratiskan Masyarakat Satu Minggu Naik LRT

Masih dikatakan Rohani, untuk di Sumsel empat pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur akan bertarung pada Pilkada 2018, yakni Herman Deru-Mawardi Yahya, Aswari Rivai-Irwansyah, Ishak Mekki-Yudha Pratomo, serta Dodi Reza Alex-Giri Ramanda.

Sedangkan di Muaraenim ada empat pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati yaitu Syamsul Bahri - Hanan Zulkarnain, Nurul Aman - Thamrin AZ, Shinta - Syuryadi dan A Yani - Juarsyah.

Penulis: Ardani Zuhri
Editor: Reigan Riangga
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved