Jalin Ukhuwah Islamiah Tegakkan Sunnah Rasulullah Crew Al Ghuroba dan KIPS Gelar Iftar

Seperti yang dilakukan Crew Al ghurobah dan Komunitas Ikhwan Polda Sumsel, menggelar acara buka puasa yang diisi dengan kajian seputar ramadhan

SRIPOKU.COM/ Ist
Sejumlah warga mengikuti acara iftar atau buka puasa bersama yang di selenggarakan Crew Al Guroba dan KIPS di Masjid Al Raiyah DPRD, Jumat (25/5/2018). 

SRIPOKU.COM,PALEMBANG -- Banyak cara yang dilakukan untuk menghidupkan suasana ramadhan salah satunya Iftar atau berbuka puasa bersama.

Seperti yang dilakukan Crew Al ghurobah dan Komunitas Ikhwan Polda Sumsel, menggelar acara buka puasa yang diisi dengan kajian seputar ramadhan di Masjid Al Raiyah Komples DPRD Prov Sumsel, Jumat (25/5/2018).

Dirkrimsus Polda Sumsel Kombes Pol M Zulkarnain didampingi Koordinator Crew Al Gurobah Henry Ibrahiem memberikan santunan pada anak yatim dalam acara iftar atau buka puasa bersama yang di selenggarakan Crew Al Guroba dan KIPS di Masjid Al Raiyah DPRD, Jumat (25/5/2018).
Dirkrimsus Polda Sumsel Kombes Pol M Zulkarnain didampingi Koordinator Crew Al Gurobah Henry Ibrahiem memberikan santunan pada anak yatim dalam acara iftar atau buka puasa bersama yang di selenggarakan Crew Al Guroba dan KIPS di Masjid Al Raiyah DPRD, Jumat (25/5/2018). (SRIPOKU.COM/ Ist)

Acara yang dihadiri ratusan warga dari anak yatim, mahasiswa hingga pejabat kepolisian diawali dengan tausyiah yang disampaikan oleh Ustad Aidil Fitrisyah Pengajar Ponpes Zaadul Maad Talang Jambe.

Selain tausiah acara dilanjutkan dengan buka bersama dan pembagian santunan kepada anak yatim dilanjutkan dengan makan bersama dan sholat Tarawih Berjamaah.

Turut hadir dalam acara tersebut Direskrimsum Polda Sumsel, Kombes Pol M Zulkarnain berbaur bersama warga saat berbuka puasa.

Suasana iftar atau buka puasa bersama yang di selenggarakan Crew Al Guroba dan KIPS di Masjid Al Raiyah DPRD, Jumat (25/5/2018).
Suasana iftar atau buka puasa bersama yang di selenggarakan Crew Al Guroba dan KIPS di Masjid Al Raiyah DPRD, Jumat (25/5/2018). (SRIPOKU.COM/ Ist)

Koordinator Crew Al ghuroba Henry Ibrahim mengungkapkan selain menjalin ukhuwah islamiah acara semacam ini sesuai dengan tuntunan Nabi Muhammad " Bahwa rasul bersabda barang siapa memberikan makan untuk buka puasa maka ia dapat pahala orang berpuasa tersebut tanpa mengurangi pahalanya, " ungkapnya.

Acara yang terbuka untuk umum ini dijadwalkan rutin dilaksanakan seminggu sekali hingga akhir bulan ramadhan.

Editor: Igun Bagus Saputra
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved