Dirut PT SB Sebut Gubernur Sumsel Alex Noerdin Bisa Dapat Gelar Bapak Pembangunan

Pertama Presiden RI Joko Widodo Karena dia telah membangun infrastruktur Jalan Trans Sumatera, Jawa, Papua dan lain sebagainya

Dirut PT SB Sebut Gubernur Sumsel Alex Noerdin Bisa Dapat Gelar Bapak Pembangunan
Dok Humas Pemprov Sumsel
Gubernur Sumsel Alex Noerdin menyerahkan bingkisan pada acara buka puasa bersama Direksi dan Karyawan PT Semen Baturaja dan Tokoh Masyarakat sekitar lokasi di Aula PT Semen Baturaja Kabupaten OKU, Kamis (24/5/2018). 

OKU - Gubernur Sumsel Alex Noerdin melaksanakan buka puasa bersama Direksi dan Karyawan PT Semen Baturaja dan Tokoh Masyarakat sekitar lokasi di Aula PT Semen Baturaja Kabupaten OKU, Kamis (24/5/2018).

Sebelum berbuka puasa, Gubernur Sumsel Alex Noerdin mensosialisasikan Asian Games 2018 kepada ribuan masyarakat yang hadir.

Menurut Alex Noerdin, Asian Games 2018 itu bukan tujuan, akan tetapi Asian Games itu sebagai alat mencapai tujuan pembangunan infrastruktur yang bermuara untuk kesejahteraan rakyat.

"Dengan adanya Asian Games 2018 kita mendapat empat ruas jalan tol, Musi IV dan Musi VI, underpas/flyover, rumah sakit, perluasan bandar udara, rumah sakit, fasilitas air bersih dan Light Rail Transit (LRT)," ujar Alex Noerdin.

Baca: Gubernur Sumsel Alex Noerdin Dihadiahi Jembatan Ampera

Gubernur Sumsel Alex Noerdin melaksanakan buka puasa bersama Direksi dan Karyawan PT Semen Baturaja dan Tokoh Masyarakat sekitar lokasi di Aula PT Semen Baturaja Kabupaten OKU, Kamis (24/5/2018).
Gubernur Sumsel Alex Noerdin melaksanakan buka puasa bersama Direksi dan Karyawan PT Semen Baturaja dan Tokoh Masyarakat sekitar lokasi di Aula PT Semen Baturaja Kabupaten OKU, Kamis (24/5/2018). (Dok Humas Pemprov Sumsel)

Bagaimana bisa Palembang dipilih menjadi tuan rumah Asian Games?

Dijelaskannya ada satu hal yang menjadi dasar utama, dan alasan utama Sumsel terpilih sebagai tuan rumah Asian Games, karena Sumsel merupakan daerah Zero Konflik.

"Alhamdulilah tidak pernah terjadi kerusuhan antar etnis dan umat beragama di Sumsel," ucapnya.

Selain kondusifitas daerah, Provinsi Sumsel juga mempunyai modal lainnya yaitu Jakabaring Sport City (JSC) serta berpengalaman dalam menggelar baik event-event Nasional bahkan Internasional.

Sejak 2011 tak kurang sudah 42 event olahraga internasional digelar di Palembang.

Mulai dari Pekan Olahraga Nasional (PON) 2004, Sea Games 2011, Islamic Solidarity Games 2013 dan Asean University Games 2014.

Baca: Alex Noerdin Apersiasi Capaian Kerja Jamkrida Sumsel. Tambah Suntikan Modal Rp10 Miliar

Halaman
12
Editor: Sudarwan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved