Berita Palembang

UIN Raden Fatah Palembang Gelar Pelatihan Information and Communication Technologies

Hal ini dilakukan UIN dalam mendidik calon guru, dosen, mahasiswa agar menjadi pengajar yang berkompeten berbasis media.

UIN Raden Fatah Palembang Gelar Pelatihan Information and Communication Technologies
SRIPOKU.COM/RANGGA ERFIZAL
Puluhan peserta pelatihan ICT di ruang pertemuan lantai 4 Gedung Selamat FITK UIN Raden Fatah Palembang, Kamis (24/5/2018). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Rangga Erfizal

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Perkembangan media dan derasnya arus informasi saat ini membuat setiap orang harus berlomba mengikuti perkembangan teknologi informasi.

Untuk itu Universitas Islam Negri Raden Fatah Palembang, Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan program Pendidikan Matematika, Kamis (24/5/2018), mengadakan pelatihan Information and Communication Technologies (ICT).

ICT menjadi satu bagian yang tidak terpisahkan dengan masyarakat modern.

Baca: Tahun Ini Peminat UM-PTKIN ke UIN Raden Fatah Palembang Tinggi

Hal inilah yang dilakukan oleh UIN dalam mendidik calon guru, dosen, mahasiswa agar menjadi pengajar yang berkompeten berbasis media.

Ketua LPM UIN Raden Fatah Palembang Dr Fajri Ismail MPdI mengungkapkan, kegiatan pelatihan ini diharapkan menjadi magnet bagi program studi yang lainnya dalam rangka membekali mahasiswa dengan kompetensi tambahan yang nantinya mampu menaikkan daya tawar lulusan dalam mencari pekerjaan.

"Semata-mata kegiatan ini dilakukan karena di zaman modern saat ini semua orang harus cepat menguasai arus informasi. Sehingga kami melihat perlunya mahasiswa membekali dirinya dengan kompetensi tambahan agar dapat bersaing dalam dunia kerja," ujarnya.

Baca: Pendaftar Tes Masuk Calon Mahasiswa UIN Raden Fatah Palembang Capai 10.437 Peserta

Kegiatan yang berlangsung sejak tanggal 24 hingga 25 Mei, bertempat di ruang pertemuan lantai 4 Gedung Selamat FITK UIN, dihadiri puluhan mahasiswa, dosen lintas universitas dan guru mulai dari SD, SMP, hingga SMA yang ada di Kota Palembang.

Dalam kegiatan hari pertama para peserta mempelajari materi dan contoh
penampilan Animasi Flash dan dilanjutkan workshop media.

Ketua Program Studi Pendidikan Matematika FITK UIN Raden Fatah Dr Hartatiana, M.Pd, memandang, animasi flash ini dapat digunakan sebagai media pembelajaran dalam konteks masalah-masalah di level Anak Usia Dini hingga remaja.

Dari pembelajaran ini diharapkan para peserta mampu mewujudkan suasana akademik yang berbeda.

Baca: Mahasiswa UIN Raden Fatah Palembang Protes Pembangunan Gedung dan Kampus B Jakabaring

Diharapkan dari pembelajaran ini munculnya sharing ide dan di akhir kegiatan Peserta dapat menampilkan product media yang didesain dan menunjukkan progress yang baik.

Wakil Dekan I FITK UIN Raden Fatah Palembang Dr Dewi Warna M.Pd. mengapresiasi kegiatan tersebut dan berharap kegiatan tersebut berlangsung kontinyu sehingga semua mahasiswa pendidikan matematika mendapatkan kesempatan yang sama untuk mengikuti kegiatan pelatihan ini.

Penulis: Rangga Erfizal
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved