Berita Musirawas

Dengar Suara Mencurigakan, Warga Musirawas Ini Kaget Lihat Sosok yang Ada di Dalam Warungnya

Saat AC dan DM beraksi, pemilik warung mendengar suara yang mencurigakan dan menduga ada pencuri yang masuk ke dalam warungnya.

Dengar Suara Mencurigakan, Warga Musirawas Ini Kaget Lihat Sosok yang Ada di Dalam Warungnya
SRIPOKU.COM/AHMAD FAROZI
Tersangka AC dan barang bukti hasil curian diamankan di Polsek BTS Ulu, Selasa (23/5/2018). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Ahmad Farozi

SRIPOKU.COM, MUSIRAWAS - Dengan menggunakan linggis, AC (20) warga Kelurahan Bangun Jaya Kecamatan BTS Ulu Kabupaten Musirawas dan temannya DM mencongkel lubang angin (ventilasi) yang terbuat dari papan di warung manisan milik Ahmad Maryon (40), pada Selasa (22/5/2018) sekitar pukul 03.30 dinihari.

Setelah berhasil membongkar lubang angin, AC kemudian masuk ke dalam warung dan mengambil barang-barang yang ada dalam warung tersebut ke dalam sebuah karung warna putih yang sudah dipersiapkan.

Sementara rekannya DM menunggu di luar untuk mengamati situasi sekitar.

Baca: Nonton Bola Motor Lenyap di GSJ, Plus 3 Helm Wartawan Raib

Saat AC dan DM beraksi, pemilik warung mendengar suara yang mencurigakan dan menduga ada pencuri yang masuk ke dalam warungnya.

Lalu ia bergegas membuka pintu rolling door warung miliknya dan mendapati ada seseorang di dalam warungnya.

Ia pun kemudian langsung menelpon anggota Polsek BTS Ulu.

Mendapat informasi tersebut, Kanit Reskrim Polsek BTS Ulu Ipda Arzuan beserta anggota langsung meluncur ke lokasi dan melakukan penangkapan.

Baca: 5 Fakta Kemenangan Sriwijaya FC atas PSIS Semarang

Satu pelaku berinisial AC yang terkurung di dalam warung berhasil ditangkap sementara rekannya DM berhasil melarikan diri.

Selain mengamankan tersangka, anggota juga mengamankan barang bukti berupa satu buah linggis warna hitam sepanjang 30 cm dan satu balok kayu sepanjang sekitar 20 cm.

Adapun di dalam karung milik tersangka, ditemukan barang-barang warung milik korban yang sebelumnya sempat diambil pelaku, antara lain tujuh pak rokok merk Sampoerna.

Kemudian 38 bungkus rokok merk MLD, dua pak rokok merk Magnum, tujuh bungkus rokok merk clas mild, tiga pak rokok merk surya dan lima pak rokok merk LA Bold.

Akibat dari kejadian tersebut korban mengalami kerugian materil ditafsir sekitar Rp4,194 juta.

Baca: Sungguh Ironis, Ini 7 Fakta Siswa SD Hamili Siswi SMP di Tulungagung, Pengakuannya Bikin Syok!

"Tersangka tertangkap tangan dalam perkara dugaan pencurian dengan pemberatan, sesuai rumusan pasal 363 KUHPidana dengan No.LP: LP/B-07/V/2018/SUMSEL/RES.MURA/ SEK.Bts Ulu tanggal 22 Mei 2018. Tersangka pelaku berikut barang bukti sudah diamankan di Polsek BTS Ulu," ungkap Kapolres Musirawas AKBP Bayu Dewantoro melalui Kapolsek BTS Ulu Iptu Harun Ashari, Rabu (23/5/2018).

Penulis: Ahmad Farozi
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved