Berita Palembang

Ujian di UIN Raden Fatah, 4.560 Cama Berjuang Masuk PTKIN

Pelaksanaan Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UM-PTKIN) secara serentak digelar hari ini

Ujian di UIN Raden Fatah, 4.560 Cama Berjuang Masuk PTKIN
SRIPOKU.COM/YULIANI
Rektor UIN Raden Fatah, Prof Drs H M Sirozi, Ph D. bersama panitia pusat saat memantau jalannya ujian UM-PTKIN di Selasa (22/5/2018). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Yuliani

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Pelaksanaan Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UM-PTKIN) secara serentak digelar hari ini, Selasa (22/5/2018).

Total ada 58 PTKIN se-Indonesia termasuk UIN Raden Fatah Palembang yang menggelar penerimaan mahasiswa baru jalur tes ini.

Rektor UIN Raden Fatah, Prof Drs H M Sirozi Ph D. mengatakan, ada 4.560 calon mahsiswa untuk 10.437 pilihan peminatan yang menjalani tes hari ini.

"Karena keterbatasan kuota hanya akan menerima sebanyak 1.009 pendaftar yang lulus ujian pada hari ini," ujarnya Selasa (22/5/2018).

Baca:

Kabar Buruk Bagi PNS Ini Ketetapan Baru Soal THR dan Gaji PNS Tahun 2018 dari BKN, Sabar!

Kisah Istri Hamil 3 Bulan Diceraikan Suaminya, Mertuanyapun Menangis Saat Alasannya Terungkap

Ia menambahkan, berbeda dengan PTN umumnya yang hanya punya tiga jalur masuk, PTKAIN memang memiliki lima jalur masuk bagi calon mahasiswa (cama). 

Jadi tahun ini pihaknya hanya menerima 3.710 mahasiswa untuk ke lima jalur tersebut. "Pembagian kuotanya yakni 50 persen di SPAN, 30 persen di UM, dan 20 persen di mandiri," jelasnya.

Sementara untuk penetapan Uang Kuliah Tunggal (UKT) juga sudah diatur pembagiannya. Mulai dari UKT tersendah level 1 yakni Rp400 ribu hingga level 5 dengan jumlah Rp10 juta.

"Kalau slot untuk Bidik Misi ada 200 orang, dan seleksinya baru diadakan saat mereka telah dinyatakan lulus dulu," ungkapnya. (*)

Penulis: Yuliani
Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved