Berkat Apple Watch, Nyawa Kakek Ini Tertolong dan Selamat Dari Maut

Seorang lelaki asal Hong Kong bernama Gaston D’Aquino (76) mengatakan Apple Watch menyelamatkan hidupnya

Berkat Apple Watch, Nyawa Kakek Ini Tertolong dan Selamat Dari Maut
ist
Ilustrasi apple watch 

SRIPOKU.COM , HONGKONG - Seorang lelaki asal Hong Kong bernama Gaston D’Aquino (76) mengatakan Apple Watch menyelamatkan hidupnya. Dengan membagikan kisahnya, ia berharap dapat menginspirasi orang lain.

Gaston menceritakan kisahnya kepada ABC News bahwa dia mendapat "kesempatan hidup baru" setelah ada peringatan dari Apple yang bulan lalu yang mengakibatkan operasi untuk membuka penyumbatan arteri.

"Aku mengatakan kepada dokter kalau Apple Watch saya menunjukkan detak jantung yang meningkat," katanya.

"Dokter kemudian mengatakan 'Kamu merasakan sesuatu?', Aku mengatakan tidak. Namun jam tanganku tidak beres," ujarnya.

Dokter kemudian mengambil langkah cepat dengan melakukan tes. Dari tes tersebut ditemukan dua dari tiga arteri koroner utamanya tersumbat.

D’Aquino mengakui, dirinya sempat mengunjungi ahli jantung. Dari dokter itu, diberi resep obat untuk diabetes, kolesterol, dan tekanan darah tinggi.

Setelah dokter membagikan hasil tes, D’Aquino setuju untuk menjalani angioplasty, prosedur untuk melancarkan aliran darah ke jantung dengan menanamkan alat kecil di arteri yang tersumbat.

Setelah prosedur itu, ia mengaku lebih baik dan bisa menjalani hidup seperti manusia normal.

Gaston d, aquino
Gaston d, aquino ()

D'Aquino sangat bersyukur bahwa dia bahkan mengirim email ke CEO Apple Tim Cook pada awal April, berterima kasih kepada Apple yang mengawasi karena menyelamatkan hidupnya.

Untuk kejutan D'Aquino, Cook menjawab, menulis, “Gaston, saya sangat senang Anda mencari bantuan medis dan Anda baik-baik saja sekarang. Saya menghargai Anda meluangkan waktu untuk membagikan kisah Anda. Ini mengilhami kita untuk terus mendorong. ”

D'Aquino mengatakan kepada ABC News bahwa ia hanya memasukkan usia dan berat badannya ke dalam aplikasi kesehatan di jam tangannya untuk mendapatkan notifikasi.

D'Aquino ingin orang lain tahu seberapa bergunanya jam tangan itu.

"Ini adalah harapan saya agar lebih banyak orang yang menyadari apa yang dapat dilakukan Apple Watch untuk memperingatkan orang-orang akan kondisi medis yang serius," katanya kepada ABC News. "Itu bisa, seperti dalam kasus saya, menyelamatkan nyawa mereka."

sumber :  abcnews.go.com/International/apple-watch-alerts-man-heart-condition-lease-life

Penulis: Budi Darmawan
Editor: Budi Darmawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved