Pemilihan Gubernur Sumsel

Ini Alasan Paslongub Ishak-Yudha Bertekad Perjuangkan Aspirasi Perempuan di Sumsel

Ishak-Yudha, siap perjuangkan aspirasi perempuan Sumsel di segala bidang.

SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Cagub Sumsel Nomor Urut 3, Ir. H. Ishak Mekki, MM, bersama ibu-ibu warga Sumsel. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Menyadari perempuan di Sumsel mempunyai pengaruh yang signifikan dalam pembangunan, Cagub Sumsel Nomor Urut 3, Ir. H. Ishak Mekki, MM, bertekad untuk memperjuangkan aspirasi perempuan dengan lebih luas lagi.

“Ishak-Yudha, siap perjuangkan aspirasi perempuan Sumsel di segala bidang,” kata Ishak, Sabtu (18/5/2018).

Seperti diketahui, jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumatera Selatan (Sumsel) pada 27 Juni 2018 mendatang telah ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebanyak 5. 649. 682 pemilih, dimana sebanyak 2.869. 834 ialah pemilih perempuan.

Ishak yang berpengalaman menjabat sebagai Ketua Gugus Tugas Pencegahan dan Penanganan Tindak Pidana Perdagangan Orang (GT-PPTPPO) Sumsel ini menyatakan akan melindungi perempuan dari kekerasan yang struktural maupun kultural.

Artinya perempuan harus dikembangkan pengetahuan dan potensinya.

Cagub yang berpasangan dengan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) sekaligus mantan Ketua HIPMI Sumsel, Yudha Pratomo Mahyuddin ini, menerangkan bahwa mereka mempunyai program yang mendukung keberadaan UMKM.

Seperti memberikan bantuan pelatihan dan pinjaman tanpa bunga serta agunan.

“Di sinilah nanti kita bisa sesuaikan porsinya bagaimana mendukung pelaku UMKM yang perempuan atau mempunyai fokus usaha di bidang perempuan,” jelas Ishak.

===

Harapan dari banyaknya perempuan yang terjun ke dunia usaha, kata mantan Bupati Ogan Komering Ilir (OKI) ini, tentu akan berdampak pada kemandirian ekonomi perempuan, yang berarti dapat membantu suami atau kepala keluarga juga nantinya.

Halaman
12
Penulis: Abdul Hafiz
Editor: Ahmad Sadam Husen
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved