Menu Berbuka Sahur dengan Sajian Khas Palembang dari Pempek, Pindang Patin atau Burung Punai

Nah, kota Palembang terkenal dengan kulinernya dengan berbagai macam variasi masakan tersedia, anda bisa memasaknya atau membeli

Menu Berbuka Sahur dengan Sajian Khas Palembang dari Pempek, Pindang Patin atau Burung Punai
SRIPOKU.COM/HENDRA KUSUMA
Menu Berbuka Puasa dan Sahur dengan makanan khas Palembang 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-Bulan Ramadhan adalah bulan penuh berkah dan ampunan, setelah seharian penuh berpuasa, pasti selera makan anda, atau tepatnya keinginan anda untuk menikmati kuliner meningkat, terutama saat berbuka puasa dan sahur.

Nah, kota Palembang sangat terkenal dengan kulinernya dengan berbagai macam variasi masakan yang tersedia, anda bisa memasaknya sendiri atau memilih secara praktis membeli di tempat-tempat atau pusat kuliner yang memang disiakan selama Ramadhan, yang kerap dinamakan pasa bedug.

Apa saja makanan khas Palembang dan Sumsel itu? banyak bro, mulai dari minuman atau es hingga makanan ringan, makanan berat, baik yang kering, bersantan, kuah dan gulai hingga pepes.

Untuk lebih jelas Yuk kita perhatian daftar menu makanannya berikut ini:

1. Pempek

Ini, nih 10 Makanan Khas Palembang yang Wajib Dicoba
Wow, ini makanan paling populer dan inilah makanan khas Palembang yang paling diburu ketika tiba di kota Pempek ini. Makanan yang berbahan utama dari gandung dan sagu dicampur ikan ini sangat digandrungi apalagi dipadu dengan cuka yang super pedas dan khas, srrrruuuuups!!!!

Hahahahaha nikmat, tapi??? eit jangan keburu nafsu bro, bagi yang hendak berbuka setidaknya makan lah dulu nasi untuk melapisi kondisi lambung anda yang kosong selama hampir 12 lebih agar tidak perih. Tetapi lanjutkan pasti Yummy.

2. Es Oyen, duria telolet hingga es oyen biasa.

Image result for es oyen

Sebenarnya, minuman ini bukan khas Palembang, tepatnya berasal dari Bandung. Namun ketika masuk kota Palembang terjadi berbagai modifikasi dan beberapa tambahan yang membuat es ini lebih kaya rasa.

Minuman yang sebenarnya mirip sop buah ini, kaya akan berbagai jenis bahan-bahan, namun kemudian ditambahkan durian. Sehingga menambah aroma khasnya.

Halaman
1234
Penulis: Hendra Kusuma
Editor: Hendra Kusuma
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved