Mengenal Karakteristik Seseorang dari Warna Pakaian yang Dipakainya

Sebuah artikel di New York Magazine pada Senin (16/5/16), membahas tentang seringnya orang-orang New York memakai pakaian berwarna hitam.

Mengenal Karakteristik Seseorang dari Warna Pakaian yang Dipakainya
Love Banget
Ilustrasi. 

SRIPOKU.COM - Sebuah artikel di New York Magazine pada Senin (16/5/16), membahas tentang seringnya orang-orang New York memakai pakaian berwarna hitam.

Tak hanya orang-orang yang berlalu lalang di jalan, tetapi para fashion designer seperti Alexander Wang dan Michael Kors juga senang sekali mengenakan warna hitam dari atas sampai bawah.

Berita Lainnya:
Senyum Mampu Cerminkan Karakter Seseorang

Seorang kurator di Costume Institute The Metropolitan Museum of Art of New York, Jessica Regan menjelaskan sejarahnya.

Jadi, usai masa kelam di abad ke-15 merupakan waktu pertama kalinya orang mengenakan warna hitam.

Perempuan lebih menyukai cowok berpakaian hitam saat mereka kencan. (Foto ilustrasi diperankan Wendy ARD dan Baby Queen).
Ilustrasi. (Foto ilustrasi diperankan Wendy ARD dan Baby Queen). (SRIPOKU.COM/REFLI PERMANA)

Setelah itu, warna tersebut berubah menjadi simbol kekuatan, elegan dan kemewahan karena di waktu itu pewarna hitam berharga mahal.

Kemudian, berlanjut ke abad 19, keberadaan warna hitam semakin banyak, lebih terjangkau dan dipakai tak hanya dalam masa duka.

Zaman sekarang pun, ada saja orang yang suka warna hitam dan sering mengenakan warna hitam dalam pakaian sehari-harinya.

Namun, dalam berpakaian, nyatanya warna hitam tak berarti selalu merepresentasikan kesedihan.

Sebaliknya, sebuah penelitian dengan ribuan responden yang dilakukan buytshirtonline.co.uk juga menyimpulkan bahwa memakai warna hitam berarti ingin menunjukkan kepercayaan diri karena dalam berpakaian warna tersebut cenderung menarik.

Halaman
1234
Editor: Bedjo
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved