SFC Update

Tandang ke PSMS Medan, Penggawa Sriwijaya FC Sahur Perdana Jauh dari Palembang

Para pemain Sriwijaya FC menjalani sahur perdana di kota Medan, yang menjadi tuan rumah perhelatan pekan ke-9 Liga 1 2018 itu.

Tandang ke PSMS Medan, Penggawa Sriwijaya FC Sahur Perdana Jauh dari Palembang
IST
Para penggawa Sriwijaya FC saat sahur di Grand Aston Medan, tempat mereka menginap jelang laga kontra PSMS Medan, Jumat (18/5/2018) esok. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Andi Wijaya

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Memasuki bulan suci Ramadan, Sriwijaya FC sudah harus bersiap menghadapi PSMS Medan, Jumat (18/5/2018) ini.

Para pemain Sriwijaya FC ini sudah tiba sehari sebelum bulan Ramadan yakni Rabu (16/5/2018).

Resikonya, para pemain Sriwijaya FC menjalani sahur perdana di kota Medan, yang menjadi tuan rumah perhelatan pekan ke-9 Liga 1 2018 itu.

Baca: Curiga Ada Truk Fuso Sudah 3 Hari Parkir di Atas Fly Over, Warga Kaget Saat Lihat Sosok di Dalamnya

Namun bagi gelandang Sriwijaya FC, Ichsan Kurniawan, hal tersebut dianggapnya merupakan bagian dari pekerjaan.

"Yaa, udah biasa, udah biasa sekali, puasa dan tarawih perdana tidak bersama keluarga, jauh dari mereka. Mau gimana lagi, paling penting tetap antusias menyambut Ramadan," ujar pemain Sriwijaya FC berdarah Martapura, Sumsel ini, kepada Sripoku.com, Kamis (17/5/2018).

Ichsan Kurniawan bersama penggawa skuat Sriwijaya FC atau dengan sebutan Laskar Wong Kito itu tetap menjalankan sahur perdana di Medan, tepatnya Hotel Grand Aston.

Meski belum bisa sahur di rumah, Ichsan Kurniawan berharap puasa dia bulan ini akan berjalan lancar, tanpa sedikit pun kendala.

Baca: Duel Sriwijaya FC Vs PSMS Medan, Adu Gengsi Penguasa Pulau Andalas

"Insya Allah selalu diberi kesehatan selalu dari Yang Maha Kuasa, bisa full satu bulan penuh. Kalo tahun kemaren sempet bolong beberapa hari karena sakit, tapi target tahun ini pokoknya harus penuh," jelasnya.

Sementara itu, Sriwijaya FC mengusung target tiga poin dalam laga kali ini.

Maklum, skuat yang ditukangi Rahmad Darmawan itu berusaha mempertahankan trend positif di liga pasca memperoleh dua kemenangan berturut-turut kemarin.

Baca: BREAKING NEWS: Kebakaran di Daerah 15 Ulu Kertapati, Lihat Videonya

Untuk itu, pelatih yang akrab disapa RD ini telah mempersiapan anak asuhnya mulai dari taktik, hingga pola makan selama bulan puasa ini. Sehingga preforma pemain tak terganggu meski mereka berpuasa di siang harinya.

“Kita mengatasi jam main kita dengan latihan, dan juga terutama masalah pola makan. Kita beruntung dikasih hari pertama buka puasa dan puasa hari pertama di Medan ini. Jadi ada satu hari yang kita mempelajari betul-betul beradaptasi tentang pola makanan yang pas,” tutur RD.

Penulis: RM. Resha A.U
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved