Berita Muaraenim

PT SBS Anak Perusahaan PTBA Laksanakan Tes Karyawan Baru

Ratusan pelamar karyawan PT Satria Bahana Sarana (SBS) yang merupakan anak perusahaan PTBA, mengikuti tes rekrutmen.

PT SBS Anak Perusahaan PTBA Laksanakan Tes Karyawan Baru
SRIPOKU.COM/ARDANI ZUHRI
Ratusan pelamar karyawan PT Satria Bahana Sarana (SBS) yang merupakan anak perusahaan PTBA, mengikuti tes rekrutmen. Tes tersebut dilakukan oleh Pusat Pelayanan Jasa Ketenagakerjaan (PPJK) Universitas Sriwijaya di gedung serbaguna Yayasan Perguruan Tinggi Serasan Muaraenim, Minggu (13/5). 

Laporan wartawan sripoku.com, Ardani Zuhri

SRIPOKU.COM, MUARAENIM - Ratusan pelamar karyawan PT Satria Bahana Sarana (SBS) yang merupakan anak perusahaan PTBA, mengikuti tes rekrutmen.

Tes tersebut dilakukan oleh Pusat Pelayanan Jasa Ketenagakerjaan (PPJK) Universitas Sriwijaya di gedung serbaguna Yayasan Perguruan Tinggi Serasan Muaraenim, Minggu (13/5/2018).

Dari pengamatan di lapangan, tes rekrutment tersebut adalah Psikotes yang dilaksanakan selama dua hari dengan penguji sebanyak tujuh orang yang berlatar belakang pendidikan Psikolog.

Menurut  Ketua Panitia Muaraenim, Agung Mataram ST MT PhD yang didampingi Humas PPJK Aditya Prana, bahwa tes tersebut atas permintaan PT SBS.

Pelaksanaan tes serentak selama dua hari yakni Psikotes tertulis dan Psikotes wawancara. Tes dilaksanakan di dua tempat yakni di Muaraenim dan di Palembang.

Ditambahkan Aditya, untuk tes di Muaraenim sebanyak 168 orang tetapi yang hadir hanya 145 orang sehingga ada 23 orang yang tidak hadir tanpa keterangan yang jelas.

Sedangkan di Palembang ada 90 orang namun yang datang hanya 60 orang. Sedangkan untuk pengumuman kelulusannya beberapa hari kedepan.

Masih dikatakannya, untuk formasi ada 12 bidang antara lain Financial Manager, Mining Operation Manager, HR Manager, Mine Engineer, Plant Supervisor, Mining Production Superintendent, Operator, Operator Motor Grader dan Mekanik Alat Berat.(ari)

Penulis: Ardani Zuhri
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved