SFC Update

Cuaca Terik Pasca Gerimis Bisa Untungkan Sriwijaya FC Kontra Bhayangkara FC di Jakabaring?

Berdasarkan rekam jejak saat melakoni laga kandang di kompetisi Liga 1 2018, Laskar Wong Kito selalu ditahan imbang saat berlaga di sore hari.

Cuaca Terik Pasca Gerimis Bisa Untungkan Sriwijaya FC Kontra Bhayangkara FC di Jakabaring?
SRIPOKU.COM/RESHA
Suasana Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) Palembang sebelum laga antara Sriwijaya FC versus Bhayangkara FC, Sabtu (12/5/2018). 

Laporan Wartawan Sripoku.com, Resha

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Cuaca sejuk ditambah gerimis yang mengguyur Kota Palembang, Sabtu (12/5/2018) setidaknya menjadi keuntungan bagi Sriwijaya FC saat menjamu Bhayangkara FC di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) Palembang.

Maklum, mereka memiliki masalah saat menjamu tim lawan pada siang hari yang terik.

Meski tak lama, cuaca kembali menjadi terik. Sehingga untuk bidang cuaca, maka menjadi satu hal yang patut diwaspadai.

Berdasarkan rekam jejak saat melakoni laga kandang di kompetisi Liga 1 2018, Laskar Wong Kito selalu ditahan imbang saat berlaga di sore hari. Seperti saat meladeni Persipura, Sabtu (14/4/2018), Konate cs berhasil ditahan imbang 2-2.

Pun saat menjamu PSM Makassar Sabtu (28/4/2018), mereka lagi-lagi ditahan imbang 0-0. Berbeda saat laga perdana di kandang berjumpa Persib Bandung Minggu (1/4/2018) malam, mereka mendulang kemenangan dengan skor 3-1.

Memang cuaca bukan biang keladi dari segalanya. Namun setidaknya, cuaca sejuk akan membuat para pemain Sriwijaya FC menjadi lebih adaptif. Sebab, kebanyakan ujung pilar penggawa merupakan legiun asing yang tak terlalu suka dengan cuaca panas.

Namun sebelumnya, Pelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawan telah mengantisipasi jika cuaca berubah menjadi lebih terik di tengah pertandingan. Yaitu dengan membiasakan pemain berlatih lebih cepat, yakni pukul 14.30 WIB.

“Makanya kita kemarin membuat program latihan pada siang hari yakni pukul 14.30 WIB. Seperti juga kemarin, kita latihan pukul 15.00 WIB, tujuannya dalam rangka itu,” ujarnya jelang pertandingan.

Tampil dihadapan publik sendiri, Sriwijaya FC jelas tak ingin kehilangan poin penuh kali ini. Untuk itu, mereka melakukan segala persiapan sampai ke hal non-teknis seperti cuaca, agar pemain bisa memberikan performa terbaiknya.

Namun di satu sisi, pelatih yang akrab disapa RD ini tak ingin anak asuhnya main terbebani di kandang sendiri. Sebab, terkadang tekanan mental justru datang dari suporter sendiri yang menginginkan mereka untuk memenangkan pertandingan.

“Mengenai mental, saya harap meskipun pemain ada beban. Karena semua pertandingan pasti ada beban, biarlah pelatih lah yang memikul beban berat itu,” jelasnya.

Baca: Live Sriwijaya FC vs Bhayangkara FC, Dipimpin Wasit Kontroversial, Anak Asuh RD Wajib Waspada!

Baca: Wow! Kapten Sriwijaya FC, Hamka Hamzah, Memiliki Rekor Apik Saat Melawan Bhayangkara FC

Baca: Prediksi Sriwijaya FC Vs Bhayangkara FC : Enggan Imbang Lagi di Kandang

Baca: Prediksi Sriwijaya FC Vs Bhayangkara FC : Enggan Imbang Lagi di Kandang

Penulis: RM. Resha A.U
Editor: Reigan Riangga
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved