Era Digital ALE Hackathon Tantang Mahasiswa Unsri Bikin Aplikasi Mobile

kembali mengadakan sosialisasi kegiatan ALE Hackathon di Graha Sriwijaya Universitas Unsri Jalan Srijaya Negara Palembang.

Era Digital ALE Hackathon Tantang  Mahasiswa Unsri  Bikin Aplikasi Mobile
Sripoku. com /Yandi Triansyah
Rektor Unsri Prof Dr Ir H Anis Saggaf dan Ketua IKA Unsri Dr Agung Firman Sampurna 

Laporan Wartawan Sripoku.com Yandi Triansyah

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - - Indonesia dikenal sebagai salah satu negara pengguna perangkat mobile (mobile nation) terdepan di Asia dengan lebih dari 70 persen trafik Internet dilakukan melalui gawai.

Di era digital dimana semua hal terhubung, ALE Hackathon 2018 mempromosikan mobilitas dengan menantang para developer untuk menciptakan aplikasi mobile Android yang lincah yang bisa berkolaborasi baik dengan platform Rainbow.

Sebagai bagian dari rangkaian roadshow ALE Hackathon Indonesia 2018, Jumat (11/5/2018) kembali mengadakan sosialisasi kegiatan ALE Hackathon di Graha Sriwijaya Universitas Unsri Jalan Srijaya Negara Palembang.

Country Manager ALE Indonesia, Adios Purnama, mengatakan,  melalui kegiatan ini pihaknya ingin memberikan informasi kepada mahasiswa dan publik yang banyak bermain di aplikasi digital.

Adios juga menargetkan kegiatan ini diikuti oleh berbagai universitas dan komunitas developer di seluruh Indonesia. 

Mereka akan ditantang untuk menciptakan aplikasi yang bisa digunakan  diberbagai sektor diantaranya pemerintahan, transportasi, pendidikan,  perhotelan dan Kesehatan. 

"Pengembangan aplikasi bisa menjadi kontributor penting dalam menggerakkan  ekonomi Indonesia. ALE Hackathon 2018 merupakan kontribusi kecil kami dalam mendukung program pemerintah merealisasikan ekonomi digital, "katanya.

Rektor Unsri Prof Dr Ir H Anis Saggaf menyambut baik kegiatan sosialisasi ALE Hackathon 2018 di kampusnya.

Menurut dia,  generasi muda sangat familiar dengan gadget dan ini harus dimanfaatkan untuk hal positif.

Salah Satunya yaitu melalui kegiatan ini yang mendorong generasi muda untuk kreatif menciptakan aplikasi yang berguna bagi manusia dan lingkungan.

Dalam kesempatan yang sama Ketua Ikatan Alumni Unsri (IKA Unsri) Dr Agung Firman Sampurna SE MSi mengatakan, saat ini Indonesia mengalami transformasi digital sedemikian pesat.

Oleh karena itu,  generasi muda khususnya mahasiswa Unsri bisa menjadi pengerak utama.

"Kegiatan ini kami harap menjadi salah satu penggerak transformasi digital demi mewujudkan visi ekonomi digital Indonesia 2020,"katanya.

Penulis: Yandi Triansyah
Editor: Yandi Triansyah
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved