Piala Sepakbola Wanita Asia 16 Tahun

Dihadang Laos, Timnas Indonesia Gagal Melaju ke Semifinal AFF U-16 Women's Championship 2018

Tim Nasional Indonesia Sepakbola Wanita harus memupus mimpinya berlaga di babak semifinal Piala AFF U-16 Championship 2018.

SRIPOKU.COM/RESHA
Pemain Timnas Sepakbola wanita Indonesia U-16 Sheva Imut Furyzcha (Putih) saat betarung mempertahankan bola dari Pemain timnas sepakbola U-16 Laos, Katen Vongsavanh dalam laga pamungkas penyisihan Grup B AFF U-16 Girls Championship 2018 di Stadion Atletik Jakabaring Palembang. 

Laporan wartawan sripoku.com, Resha

SRIPOKU.COM, PALEMBANG--Tim Nasional Indonesia Sepakbola Wanita U-16 harus memupus mimpinya berlaga di babak semifinal Piala AFF U-16 Championship 2018.

Pasalnya, mereka terhenti di penyisihan grup Piala AFF 2018, Minggu (6/5/2018) setelah pada laga pamungkas Grup B mereka dikalahkan Laos dengan skor 0-2.

Pada pertandingan tersebut, dua gol Laos diciptakan Pe Pe menit ke-4 dan Inthida Khounsy menit ke-53.

Pelatih Timnas Rudolf Nere mengatakan gol cepat Laos pada menit ke-4 membuat mental pemain jatuh. Selain itu, diakuinya banyak pemain yang sakit.

"Ada dua sampai tiga pemain diimpus. Jadi pertandingan ini sangat berat buat kami," ujarnya usai pertandingan.

Timnas Indonesia sebenarnya tampil apik di pertandingan tersebut, dengan langsung melancarkan serangan ke jantung pertahanan Laos sesaat setelah pertandingan dimulai.

Serangan pertama kandas, kemudian dilanjutkan dengan skema serangan yang kedua. Rupanya, tim Laos mencari celah menerapkan skema serangan balik.

Benar saja, gelandang serang Laos Pe pe lepas dari pengawalan. Dengan menyisir dari sektor sayap, pesepak bola ini melepaskan tendangan terukur ke arah sisi kiri penjaga gawang.

Gol pembuka pun berhasil tercipta setelah penjaga gawang Indonesia Sofingatun tak mampu menangkap bola. Skor berubah 1-0 untuk Laos.

Halaman
12
Penulis: RM. Resha A.U
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved