Kiper Timnas Indonesia Cedera pada Tulang Penyangga Mata

Kiper tim nasional Indonesia, Andritany Ardhiyasa, mengalami cedera pada tulang penyangga mata. "Hasil CT scan menunjukkan ada retak

Kiper Timnas Indonesia Cedera pada Tulang Penyangga Mata
https://bola.kompas.com/
Andritany Ardhiyasa ditandu keluar lapangan setelah mengalami cedera pada laga Indonesia vs Uzbekistan di Stadion Pakansari, 3 Mei 2018. (DOK. MEDIA PERSIJA) 

SRIPOKU.COM , BOGOR - Kiper tim nasional Indonesia, Andritany Ardhiyasa, mengalami cedera pada tulang penyangga mata.

"Hasil CT scan menunjukkan ada retak tulang penyangga mata," kata dokter timnas Indonesia, dr. Syarief Alwi seperti dikutip dari Instagram resmi PSSI.

Berita Lainnya:  Laga Pamungkas Timnas U-23 Indonesia vs Timnas U-23 Uzbekistan Skor Akhir 0-0

"Namun, status Andritany sudah stabil. Keadaan umum dia telah membaik," ucapnya lagi.

Cedera itu didapat Andritany saat membela timnas Indonesia pada laga pamungkas Anniversary Cup 2018 kontra Uzbekistan di Stadion Pakansari, Kamis (3/5/2018).

Kiper Persija itu mengalami pendarahan hidung selepas berbenturan dengan pemain Uzbekistan, Nurulloev Sukhrob, pada menit kedua pertandingan.

Seusai ditarik keluar dan diganti oleh Awan Setho, Andritany langsung dibawa ke Rumah Sakit EMC, Sentul, oleh tim medis.

Oleh rumah sakit tersebut, Andritany lantas dirujuk ke Rumah Sakit Metropolitan Medical Centre, Jakarta. Manajemen Persija pun terus memantau perkembangan cedera sang kiper tersebut.

“Mudah-mudahan Andritany lekas sembuh dan bisa pulih seperti sedia kala. Kami minta doa dari semua," kata Direktur Utama Persija, Gede Widiade, seperti dikutip dari situs resmi klub.

"Andritany bukan hanya pemain Persija tetapi aset nasional karena bermain untuk timnas Indonesia,” tuturnya lagi.

Halaman
12
Editor: Bedjo
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved