Berita Palembang

Ketua STIHPADA: Sumsel Punya Tugas Besar di Tahun 2018 dan 2019

Semua pihak seperti KPU, Media Massa, dan kalangan akademisi harus bekerjasama jika ingin meningkatkan angka partisipasi

Ketua STIHPADA: Sumsel Punya Tugas Besar di Tahun 2018 dan 2019
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Ketua Dewan Pembina STIHPADA (Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Sumpah Pemuda) Palembang, Dr Firman Freaddy Busroh SH MHum didampingi Alexander Abdullah SH MHum Divisi Hukum KPU Sumsel memberi sambutan. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Ketua Dewan Pembina STIHPADA (Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Sumpah Pemuda) Palembang, Dr Firman Freaddy Busroh SH MHum mengatakan, Sumsel memiliki tugas besar khususnya di tahun 2018 dan 2019.

"Pelaksanaan pilkada sudah menghitung hari, melalui FGD ini bisa menjadi virus yang menyebar kepada seluruh elemen masyarakat," ungkap Firman pada Focus Group Discussion (FGD) bertema "Problematika Pemilih di Sumsel" yang didukung oleh Forum Jurnalis Parlemen (FJP) dan STIHPADA, Kamis (3/5/2018).

FGD yang merupakan sosialisasi pilkada di perguruan tinggi gelaran Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) bersama Forum Jurnalis Parlemen (FJP).

"Kita ini sebagai penyambung informasi untuk masyarakat, saya harap virus ini dapat tersebar kepada masyarakat agar pelaksanaan pilkada ini sukses."

"Semua pihak seperti KPU, Media Massa, dan kalangan akademisi harus bekerjasama jika ingin meningkatkan angka partisipasi pemilih pada pilkada Juni mendatang."

"Media massa punya peran menggiring opini untuk membangun kesadaran masyarakat dalam menentukan calon pemimpin di masa mendatang."

"Masyarakat juga jangan sampai Golput, karena satu hak suara bisa menentukan siapa yang akan menjadi pemimpin untuk membawa perubahan terhadap Sumsel," paparnya.

Sekretaris KPU Sumsel Drs H MS Sumarwan MM yang mewakili Ketua KPU Sumsel mengatakan, tahun 2018 dan 2019 merupakan tahun politik karena Indonesia akan melaksanakan pilkada serentak di 17 Provinsi, 115 Kabupaten, dan 39 Kota. Sementara, di tahun 2019 akan ada Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg).

"Sumsel khususnya ada 9 Kabupaten/Kota yang menyelenggarakan Pilkada dan Pemilihan Gubernur. Kami bekerjasama dengan FJP, karena FJP ingin ikut mensukseskan pelaksanaan pilkada serentak di Sumsel."

Halaman
12
Penulis: Abdul Hafiz
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved