Tiga Buku Indonesia Menang Penghargaan di Kuala Lumpur, Salah Satunya Karya Pidi Baiq

Kemudian buku "Dilan - Dia Adalah Dilanku 1990" terbitan Dar Mizan karangan Pidi Baiq yang meraih anugerah buku fiksi terbaik.

Tiga Buku Indonesia Menang Penghargaan di Kuala Lumpur, Salah Satunya Karya Pidi Baiq
Kolase Sriwijaya Post/Net
Tiga buku Indonesia menang penghargaan di Kuala Lumpur 

SRIPOKU.COM - Kuala Lumpur, Tiga buku karya penulis Indonesia mendapatkan penghargaan untuk berbagai kategori pada Anugerah Buku ASEAN 2018 yang diselenggarakan di sela-sela Kuala Lumpur International Book Fair 2018, Senin (30/4).

Tiga buku tersebut masing-masing "Hujan Bulan Juni" karya Sapardi Djoko Damono terbitan Gramedia Pustaka Utama yang mendapatkan penghargaan kategori buku kompilasi terbaik.

Kemudian buku "Dilan - Dia Adalah Dilanku 1990" terbitan Dar Mizan karangan Pidi Baiq yang meraih anugerah buku fiksi terbaik.

Berikutnya "Sang Pemimpi" terbitan Bentang Pustaka karya Andrea Hirata yang meraih anugerah buku adaptasi terbaik.

Penghargaan diberikan Ketua Yayasan Pembangunan Buku Negara Tuan Haji Hasan Hamzah, Presiden Serba Dinamik Grup Sdn Bhd, Dr Ir Muhammad Abdul Karim Abdullah dengan disaksikan dan Ketua Setiausaha Negara, Jabatan Perdana Menteri Malaysia Tan Sri Dr Ali Hamsa.

Baca:

Terhitung Sebulan Pasca Menikah, Istri Petra Sihombing Dikabarkan Hamil, Ini Bukti USGnya

Unggah Video Bersin! Rina Nose Malah Dihujat Netter, Ini Videonya

Penghargaan karya Sapardi diberikan kepada Wedha Stratesti Yudha mewakili Gramedia Pustaka Utama, sedangkan penghargaan untuk Pidi Baiq dan Andrea Hirata diberikan kepada Esti Ayu Budihabsari mewakili Mizan dan Bentang.

Pada kesempatan Direktur Eksekutif Yayasan Pembangunan Buku Negara dari Malaysia Zakry Sa'ed melakukan penandatangan piagam pertama kearah pembentukan ASEAN Book Council dengan Ketua Umum Yayasan Gemar Membaca Firdaus Oemar.

Indonesia dan Malaysia akan memelopori pembentukan lembaga tersebut dengan melanjutkan aktivitas berikutnya. "Sebenarnya yang ditandatangani tadi ialah first charter ke arah pembentukan ASEAN Book Council dengan dipelopori Indonesia dan Malaysia untuk meneruskan aktifitas-aktifitas dan pertemuan selanjutnya," ujar Zakry.

Dalam akun pribadi Pidi Baiq juga ramai dengan ucapan selamat dari para penggemarnya:


makeupattitudes Ayaah selamat yaa menang mahakaryanya. Selanjutnya smoga sll berhasil..termasuk memikirkan perasaan dilanisme sesungguhnya, yang hanya ingin film berhasil tanpa intrik,drama dan jg orang yang gak ikhlas serta setengah hati berada di tengah2 Dilan. Kami dilanisme butuh profesionalisme kerja tanpa harus menjatuhkan yang lain. Mudah2an ayah mengerti maksud komen ini ya ayah.. Dengan kata lain, jika si pemeran harud ada yg diganti pun, kami akan tetap menjadi dilanisme. :)
ririnshin Ciye ayah. Dilanya menang movie of the year ICA. Ayah gr dong banyak yg nyelametin
dian22ollas Ayaaaah, karyamu terbaiiiikkk
putriiiilela_CONGRATULATION AYAHHHH ! DI TUNGGU DILAN 1991 NYA AYAHHHHHHH
ameliashz Selamat ayah @pidibaiq AYAH TERBAIQQQQ 
farrakamila selamat ayah sudah menang ICA semalam untuk film Dilan 1990 

olinnababan congrats ayaaahhh whatever the "issues" i'll always be a big fans of your novel.. DILAN 

(Sripoku.com/Rizka Pratiwi Utami)

Penulis: Rizka Pratiwi Utami
Editor: Rizka Pratiwi Utami
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved