Hari Buruh 2018

Peringati May Day di Palembang, Kapolda Sumsel Lantang Teriak 'Hidup Buruh, Hidup Buruh'

Pada peringatan hari buruh sedunia di Kota Palembang, Kapolda Sumsel beserta jajaran yang datang menggunakan baju dinas kepolisian

Peringati May Day di Palembang, Kapolda Sumsel Lantang Teriak 'Hidup Buruh, Hidup Buruh'
Sripoku.com/Rangga Efrizal
Kapolda Sumatera Selatan, Irjen Pol Drs Zulkarnain Adinegara saat menghadiri acara hari buruh internasional yang diadakan di Monpera, Kota Palembang, Selasa (1/5/2018). 

Laporan wartawan Sripoku.com Rangga Erfizal

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Pada peringatan hari buruh sedunia di Kota Palembang, Kapolda Sumsel beserta jajaran yang datang menggunakan baju dinas kepolisian menyempatkan diri untuk melakukan orasi di depan masa buruh yang telah hadir sejak pukul delapan pagi.

"Hidup Buruh, Hidup Buruh, Hidup Buru. Tanpa adanya buruh kita tidak bisa bisa menikmati pembangunan. Tadi saya sempat kepelabuhan Boom Baru, saya lihat banyak buruh yang masih bekerja. Saya tanya kenapa tidak ke Monpera.

Dan dijawab masih banyak semen yang harus diangkat guna pembangunan jalan tol. Ini menunjukan bahwa buruhlah salah satu penunjang pembangunan, saya mau berterimakasih. Hidup Buruh," ujar Kapolda Sumsel, Selasa (1/5/2018).

Baca: Diduga Sedang Tidur, Seorang Kakek Renta di OKU Selatan Ini Tewas Terpanggang

Beberapa kali Kapolda meneriakan sambutan, hidup buruh dan disambut oleh pekik lantang parah buruh.

"Kito ini samo-samo buruh. Kito samo-samo begawe dibayar. Yang bedake cuma saya dibayar oleh negara," ujar Zulkarnain Adinegara diatas mobil orasi.

Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol Drs Zulkarnain Adinegara saat menghadiri acara hari buruh sedunia yang diadakan di Monpera, Kota Palembang, Selasa (1/5/2018).
Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol Drs Zulkarnain Adinegara saat menghadiri acara hari buruh sedunia yang diadakan di Monpera, Kota Palembang, Selasa (1/5/2018). (Sripoku.com/Rangga Efrizal)

Dalam aksi buruh tersebut Zulkarnain juga menyambut baik apa yang disampaikan oleh perwakilan buruh saat orasi.

Baca: Buron Hampir 3 Tahun, Melihat Polisi Warga OKUT Ini Loncat dari Sepeda Motor & Tewas Diperjalanan

Menurut Kapolda Sumsel, pihak kepolisian sangat terbuka jika para buruh memiliki keluhan yang menyangkut hukum.

Halaman
12
Penulis: Rangga Erfizal
Editor: Reigan Riangga
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved