Whatsapp Punya Pesaing, Inilah Callind Aplikasi Chatting Buatan Gadis Kebumen

aplikasi Callind ini dikembangkan oleh Novi Wahyuningsih, gadis asal desa Tepakyang, Kecamatan Adimulyo, Kebumen sejak 2016.

Whatsapp Punya Pesaing, Inilah Callind Aplikasi Chatting Buatan Gadis Kebumen
net
Aplikasi call ind buatan anak negeri 

SRIPOKU.COM - Banyak sudah aplikasi Chatting yang yang tersedia di media sosial, mulai dari messenger, line , whatsapp. 

Seperti layaknya negara China atau Korea, Mereka bangga menggunakan aplikasi buatan mereka sendiri dalam hal ini mesin pencairan google, mereka tidak menggunakan google sebagai mesin pencari .

China Bangga dengan Baidun dan Wechatnya begitu juga Korea  bangga dengan Navernya .

Nah, Dalam peringatan Hari Kartini tahun ini, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara turut mengajak pengguna internet di Indonesia menggunakan aplikasi buatan Indonesia.

Hal itu disampaikan oleh Menkominfo melalui pesan video yang diputar dalam peluncuran aplikasi chatting Callind di Jakarta beberapa waktu lalu. Ia mengajak masyarakat Indonesia untuk memakai aplikasi dalam negeri yang sudah mulai banyak bermunculan.

“Seperti yang hari ini diluncurkan aplikasi media sosial, chatting komersial yang diberi nama Callind bertepatan dengan Hari Kartini,” tuturnya.

 Menurutnya, aplikasi besutan anak negeri ini berhasil menunjukkan bahwa telah lahir Kartini baru muda.

Sekadar informasi, aplikasi Callind ini dikembangkan oleh Novi Wahyuningsih, gadis asal desa Tepakyang, Kecamatan Adimulyo, Kebumen sejak 2016.

.
. ()

Callind singkatan dar Calling Indonesia sudah diunduh 350ribu dalam sehari setelah diluncurkan.

CALLIND dikembangkan untuk menjawab kebutuhan berkomunikasi, bukan sekedar untuk chat tetapi bisa untuk telepon, video call, kirim berbagai file, foto, video, dan juga untuk pasang iklan atau jual beli produk.

Halaman
12
Penulis: Budi Darmawan
Editor: Budi Darmawan
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved