Peminat Peserta Pemilihan Bujang Gadis OKU Selatan Tahun 2018 Menurun Drastis

Peminat Calon Bujang gadis Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan terlihat menurun, dari 19 Kecamatan hanya terdapat terdapat 23 calon

Peminat Peserta Pemilihan Bujang Gadis OKU Selatan Tahun 2018 Menurun Drastis
SRIPOKU.COM/ALAN NOPRIANSYAH
Pembukaan sekaligus penyeleksian 12 pasang Bujang Gadis Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan, Pada, Kamis (27/4/2018). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Alan Novriansyah 

SRIPOKU.COM, MUARADUA -- Peminat Calon Bujang gadis Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan terlihat menurun, dari 19 Kecamatan hanya terdapat 23 calon peserta bujang dan dan 31 peserta gadis yang berpartisipasi pada acara tahunan pemilihan bujang gadis OKU Selatan ke-XIII tahun 2018.

Pendaftaran peserta yang dibuka selama 25 hari sejak tanggal 1 sampai dengan 25 April 2018 lalu, hanya mampu menarik minat 54 orang peserta pemuda bujang dan gadis yang ikut berkompetesi, calon peserta yang bertolak belakang dengan tahun lalu yang di ikuti oleh 70 orang peserta bujang dan Gadis tahun 2017 lalu.

Sosialisasi terhadap calon peserta dilakukan panitia dengan menggunakan sosial media seperti Instagram dan Facebook serta beberapa bali

Pembukaan sekaligus penyeleksian 12 pasang Bujang Gadis Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan, Pada, Kamis (27/4/2018).
Pembukaan sekaligus penyeleksian 12 pasang Bujang Gadis Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan, Pada, Kamis (27/4/2018). (SRIPOKU.COM/ALAN NOPRIANSYAH)

ho.

"Sosialisasinya selain menggunakan sosmed juga dipasang dua unit baleho," kata Paniatia pellaksana yang tak ingin disebutkan identitasnya saat di bincangi Sripoku.com, Jumat (26/4/2018)

Sementara itu peserta yang ikut mendaftarkan diri, Ifran Hadinata, perwakilan dari Kecamatan Buay Rawan mengetahui adanya penerimaan calon Bujang-Gadis OKU Selatan lewat sosmed IG.

Baca: Pempek Menyerupai Donat Mulai Digandrungi Masyarakat Palembang, Miliki Toping Lima Rasa

"Saya mengetahui ajang pemilihan bujang gadis tahun 2018 ini lewat sosmed IG, sehingga ikut mendaftarkan diri, di ajang ini,"jelasnya.

Kegiatan yang bertujuan meningkatkan wawasan pemuda-pemudi tentang pariwisata dan budaya, mencari bakat talenta peduli dan siap mempromosikan seni budaya di Kabupaten OKU Selatan, menggali minat dan bakat pemuda-pemudi di bumi serasan seandanan.

Baca: Berburu Pakaian Bekas Dengan Kualitas Bermerek Ditengah Maraknya Penjualan Online 

Kemudian, pemilihan tersebut untuk menyaring pemuda yang dapat menyongsong event-event kesenian tingkat Kabupaten/Kota, sekaligus persiapan kunjungan wisatawan di Sumatera Selatan khususnya Kabupaten OKU Selatan.

Hal itu sesuai yang di sampaikan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Darmawan Hakis, SE, MSi dalam pembukaan pemiliham bujang gadis ke-13 sekaligus penyeleksian 24 12 pasang bujang dan gadis di Aula Pemerintah Kabupaten OKU Selatan

Baca: Sambut Piala Dunia 2018, Begini Kerennya Kampung Piala Dunia di Plaju Palembang

Baca: Listrik Padam Total Semalaman di Wilayah Baturaja OKU, Ternyata Ini Penyebabnya! 

Penulis: Alan Nopriansyah
Editor: Reigan Riangga
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved