Pasokan dan Bahan Pokok Selama Ramadhan dan Idul Fitri Dipastikan Aman

Pasokan beras dan bahan pokok lain di Sumsel jelang ramadan dan Idul Fitri dipastikan aman.

Pasokan dan Bahan Pokok Selama Ramadhan dan Idul Fitri Dipastikan Aman
SRIPOKU.COM/JATI PURWANTI
Rakorda membahas Pasokan dan harga bahan pokok jelang ramadhan dan Idul Fitri. 

Laporan wartawan sripoku.com, Jati Purwanti

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Pasokan beras dan bahan pokok lain di Sumsel jelang ramadan dan Idul Fitri dipastikan aman.

Dirjen Kementerian Perdagangan Srie Agustina mengungkapkan pihaknya bekerja sama dengan dinas terkait seperti Bulog, PD Pasar Jaya dan instansi lainnya agar pasokan dan harga bahan pokok tersebut tetap stabil.

"Kami kawal pasokan dan harga barang kebutuhan pokok di pasar agar stabil dan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat jelang ramadan dan lebaran," ujarnya usai rapat koordinasi daerah stabilisasi harga dan pasokan/stok barang kebutuhan pokok menjelang ramadan dan Idul Fitri 1438 di kantor Perwakilan Bank Indonesia Sumsel, Kamis petang (26/04).

Untuk kebutuhan konsumsi daging, lanjut Srie, pihaknya akan melakukan penetrasi sehingga masyarakat juga dapat beralih dengan mengonsumsi daging beku.

"Masyarakat kami edukasi agar beralih mengonsumsi daging beku dan tidak selamanya terpaku pada daging segar saja. Untuk daging beku sendiri nantinya juga akan tersedia di pasar tradisional di Kota Palembang," lanjutnya.

Sementara itu, Deputi Direktur Kantor Perwakilan Bank Indonesia Sumsel Hari Widodo optimistis nilai inflasi jelang ramadan dan hari raya tahun ini sama tidak mengalami peningkatan.

" Proyeksi tidak jauh dari inflasi tahun lalu. Tahun 2017 lalu inflasi Sumsel berada di angka 0,88 persen harapannya tahun ini juga berada di angka yang sama. Angka tersebut merupakan inflasi terendah dalam kurun waktu tiga tahun ke belakang," ujarnya.

Agar stabilitas harga dan pasokan barang pokok terjaga dengan baik, ia mengimbau agar masyarakat tidak beprilaku hedon dalam berbelanja pada momen besar umat Muslim tersebut.

"Kami mengimbau masyarakat agar berbelanja dengan bijak dan jangan boros agar barang kebutuhan pokok tersebut berada pada harga yang stabil dan pasokan yang tersedia dapat memenuhi kebutuhan masyarakat," tutupnya.(mg3)

Penulis: Jati Purwanti
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved