Breaking News:

Para Penyandang Disabilitas di Empatlawang Diberi Pelatihan Keterampilan

Salah seorang instruktur Suparia, mengatakan peserta diberi bimbingan tataboga keterampilan seperti pembuatan kue.

Penulis: Awijaya | Editor: Tarso
SRIPOKU.COM/AWIJAYA
Pelatihan pembuatan kue disampaikan instruktur kepada penderita disabilitas ringan dan tuna rungu wicara di hotel Kito, Jum'at (27/4/2018) 

Laporan wartawan sripoku.com, Awijaya 

SRIPOKU. COM, EMPATLAWANG - Penderita disabilitas fisik ringan dan tuna rungu wicara diberi bimbingan sosial dan latihan keterampilan praktis tataboga oleh Kementerian Sosial, melalui UPT Panti sosial Bina Daksa Budi Perkasa Palembang bersama Dinsos Empatlawang dan tenaga kesejahteraan sosial kecamatan.

Kasi Rehabilitasi Sosial Kementerian Sosial, Syamsu Rizal mengatakan kegiatan seperti ini baru pertama kali dilaksanakan di Empatlawang.

Menurutnya, sebetulnya mungkin masih banyak penderita disabilitas ringan namun data base belum masuk dari Dinsos Empatlawang, sehingga keterampilan ini diikuti sekitar 40 peserta.

Latihan keterampilan ini dari instruktur dipilih dari Kemensos meliputi belajar Tataboga pembuatan kue dan panganan dilaksnakan sejak 23 April sampai 28 April.

"Diharapkan mereka memiliki usaha dan pekerjaan sendiri dengan memiliki penghasilan sendiri mereka bisa mandiri, bisa dagang kue, jangan sampai ketergangtungan dengan orang lain, " kata Syamsu, Jum'at (27/4/2018)

Selain itu dikatakan Syamsul peserta juga diberi peralatan penunjang seperti kompor gas, tabung gas, kukusan, teplon dan kuali setelah mengikuti keterampulan tataboga nantinya.

Salah seorang instruktur Suparia, mengatakan peserta diberi bimbingan tataboga keterampilan seperti pembuatan kue dan buat es buah. (cr27)

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved