Kangen Merasakan Kue Pancong? Kini Bisa Dinikmati di Mall, Disini Tempatnya 

Semakin banyaknya makanan yang dijajakan dengan berbagai inovasi yang baru, namun tak membuat kue tradisional Indonesia,

SRIPOKU.COM/JATI PURWANTI
Suasana Pasar Jajan Le Garden Batch Dua di Food court PIM. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Jati Purwanti 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Semakin banyaknya makanan yang dijajakan dengan berbagai inovasi yang baru, namun tak membuat kue tradisional Indonesia, seperti Kue Pancong terlupakan. Kini kue tersebut sudah bisa dinikmati di Pasar Jajan Le Garden yang digelar di lantai dua food Court Palembang Indah Mall (PIM).

Manager Communication PIM Assikin mengungkapkan, Pasar Jajan Le Garden Batch ini merupakan gelombang kedua yang dimulai dari tanggal 26 – 29 April 2018 dan akan menyediakan beragam makanan tradisional maupun makanan kekinian yang dijamin akan dapat memanjakan lidah pencinta makanan.

"Event ini kami Gelar dalam empat batch. Ini merupakan batch kedua. Setiap batch kami menawarkan makanan dan minuman yang berbeda dari produk UMKM kuliner yang ada di Kota Palembang. Seperti kali ini ada Our Pancong, sate Taichan dan beragam makanan kekinian lainnya," ujarnya, Jumat, (27/4/2018).

Pedagang Kue Pancong sedang memangggang kuenya di tenant makanan yang berada di Pasar Jajan Le Garden PIM
Pedagang Kue Pancong sedang memangggang kuenya di tenant makanan yang berada di Pasar Jajan Le Garden PIM (SRIPOKU.COM/JATI PURWANTI)

Baca: Berburu Pakaian Bekas Dengan Kualitas Bermerek Ditengah Maraknya Penjualan Online 

Kudapan khas Jakarta yang terbuat dari terbuat dari santan, tepung beras, kelapa ini bisa dinikmati mulai harga Rp 3000 hingga Rp 5000 per bungkusnya.

Agar terasa berbeda dari Kue Pancong biasanya, kue ini ditaburi aneka bahan pilihan, misalnya green tea,  cokelat, keju dan kacang.

Baca: Jadwal Film Avenger Infinity Wars & Fakta Thanos Ternyata Terinspirasi Film Superman, Ini Faktanya

Tak hanya kue Pancong, pada bazar makanan tersebut juga tersedia beragam makanan kekinian lainnya seperti sate Taichan, pancake durian, scramble egg hingga makanan kaki lama seperti batagor dan siomay.

Suasana Pasar Jajan Le Garden Batch Dua di Food court PIM, Tenant Kue Pancong Kekinian.
Suasana Pasar Jajan Le Garden Batch Dua di Food court PIM, Tenant Kue Pancong Kekinian. (SRIPOKU.COM/JATI PURWANTI)

"Kami sengaja bawa makanan lokal dan tradisional ke mall agar pasar dari produk UMKM ini dapat dikenal luas oleh masyarakat. Makanan kaki lima juga bisa naik kelas," ujarnya.

Baca: Sambut Piala Dunia 2018, Begini Kerennya Kampung Piala Dunia di Plaju Palembang

Sebagai informasi, pasar ini digelar dalam empat batch mulai dari 19 April – 13 Mei 2018 setiap hari Kamis sampai Minggu setiap pekannya.

Baca: Bukan Imajinasi, Ternyata 10 Tempat Menakjubkan Ini Begitu Nyata!

Bagi pengguna kartu E-money Mandiri Thamrin Group akan mendapatkan promo menarik jika berbelanja makanan di pasar tersebut. Pengguna menikmati  potongan harga sebesar 20% di semua tenant selama pasar jajan diadakan. (*)

Penulis: Jati Purwanti
Editor: Reigan Riangga
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved