Cegah Penyalahgunaan Narkoba, Para Polwan Cantik Lakukan Hal Ini ke Masyarakat

“Aku dak nyangko ado wong (polwan) cantik tibo-tibo datang ke rumah aku,” kata Kastama.

Cegah Penyalahgunaan Narkoba, Para Polwan Cantik Lakukan Hal Ini ke Masyarakat
SRIPOKU.COM/Leni Juwita
Suasana penyuluhan dan kunjungan Polisi Wanita Res Narkoba OKU ke warga pra sejahtradi Kelurahan Talang Jawa. 

SRIPOKU.COM, BATURAJA --Satuan Reserse Narkoba Polres OKU punya cara jitu untuk mengantisipasi bahaya narkoba di lingkungan Kelurahan Talangjawa Kecamatan Baturaja Barat.

Cara tersebut yakni  mengedukasi masyarakat, seperti yang dilakukan Polwan dengan melakukan dor to dor menemui para ibu-ibu di lingkungan kelurahan tersebut. 

Kedekatan sesama wanita diharapkan mampu memberikan  penagruh positif kepada para ibu-ibu agar lebih semangat lagi dalam mendidik dan menjaga putera dan puterinya dari pengaruh negatif.

Melalui penyuluhan anti narkoba yang dilakukan para Polwan diharapkan para ibu khususnya yang memiliki putera dan puteri yang masih remaja diberikan edukasi tentang bahaya narkoba.

Pengetahuan ini akan menjadi modal dalam menjaga dan mengontrol pergaulan anak-anaknya.

Kasat  Res Narkoba Polres OKU AKP Widhi Andika Darma SH SIK kepada Sripoku.com, Kamis (26/4/2018) mengatakan, keluarga adalah benteng  yang paling kuat  menjaga anak dari bahaya narkoba.

Itulah sebabnya dilaukan penyuluhan kepada ibu-ibu sebagai tiang negara, dan kali ini menyasar ibu-ibu rumah tangga.  

Di kesempatan itu juga dilakukan bakti sosial dan pemberian tali asih  terhadap keluarga yang membutuhkan .

AKP Widhi Andika Darma SH SIK menjelaskan, penyuluhan dan anjangsana dalam kegiatan Satgas Nusantara Sat Narkoba ke Kelurahan Talang Jawai Ini  merupakan wujud kepedulian terhadap warga Pra Sejahtra dan penyuluhan tentang bahaya narkoba terutama bagi generasi muda.

Di saat yang sama, para polisi wanita Polres OKU juga memberikan bantuan berupa kebutuhan pokok seperti susu, minyak sayur,  gandum, mi instan.

Bantuan ini merupakan bentuk kepedualian dan tali asih  polisi, sekedar untuk meringankan beban warga.

Salah seorang warga Talang Jawa Kastama (70), mengaku sangat bersyukur  menyambut kehadiran para polwan cantik yang sudah meluangkan waktu berkunjung ke rumahnya.

Kastama tidak menyangka akan dikunjungi  polisi cantik Polres OKU.

“Aku dak nyangko ado wong (polwan) cantik tibo-tibo datang ke rumah aku yang ngenjukkan sembako sambil  memberikan pemahaman tentang bahaya narkoba,” ungkap Kastama. (Editor: Yuliani)

Penulis: Leni Juwita
Editor: wartawansripo
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved