Pekan Pertama Pelunasan Haji, Jemaah PALI Belum Satupun Bayar, Keberangkatan Terancam Ditunda! 

Pekan pertama pelunasan ongkos haji tahap I kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), jemaah di PALI belum satupun

Pekan Pertama Pelunasan Haji, Jemaah PALI Belum Satupun Bayar, Keberangkatan Terancam Ditunda! 
SRIPOKU.COM/ODI ARIA SAPUTRA
Suasana pembayaran ongkos haji tahap I di Bank BRI Syariah Palembang, Senin (23/4/2018). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Odi Aria 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Pekan pertama pelunasan ongkos haji tahap I kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), jemaah di PALI belum satupun yang melakukan pelunasan ongkos haji.

Sementara untuk daerah terbanyak melakukan pembayaran ongkos haji urutan pertama ditempati Palembang dengan 1654 jemaah dari total 3173 jemaah, kemudian disusul kabupaten Oku Timur 529 dari total 697 jemaah dan disusul OKI 343 jemaah dari keseluruhan 719 jemaah.

Humas Kanwil Kemenag Sumsel, Saefudin mengungkapkan hingga pekan pertama atau tepatnya tanggal 20 April 2018 total 4263 jemaah sudah melakukan pembayaran ongkos haji dari total keseluruhan sebanyak 6988 jemaah Sumsel.

Baca: Minta Alung Dipenjara, Massa API Kembali Datangi Polres Lahat

"Hingga pekan pertama jemaah PALI belum melakukan pelunasan ongkos haji, untuk keseluruhan Sumsel persentasenya 61 persen," katanya, Senin (23/4/2018).

Saefudin mengaku tak tahu pasti kenapa jemaah asal PALI belum ada yang melunasi ongkos haji hingga pekan pertama ini. Kemenag setempat pun telah memberikan informasi bahwa memang belum ada jemaah yang melakukan pelunasan.

"Belum tahu juga kenapa belum ada yang melakukan pelunasan, kemenag PALI juga telah memberi tahu bahwa jemaah di sana belum melakukan pembayaran," katanya.

Baca: SMP Laksanakan UNBK di Palembang Meningkat dari Tahun Lalu, Ssst Harap Tenang!

Apabila hingga batas waktu yang ditentukan pada tahap pertama yakni tanggal 4 Mei jemaah PALI belum melakukan pelunasan, maka keberangkatan mereka terancam tertunda.

Halaman
12
Penulis: Odi Aria Saputra
Editor: Reigan Riangga
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved