Sebanyak 7.890 Siswa SMP Ogan Ilir Ikuti Ujian Nasional

erhitung mulai Senin (23/4) hingga kamis (26/4), tidak kurang dari 7.890 siswa-siswi Sekolah Menengah Pertama (SMP)

Sebanyak 7.890 Siswa SMP Ogan Ilir Ikuti Ujian Nasional
istimewa/TribunJambi.com
Ilustrasi 

Laporan wartawan Sripoku.com, Beri Supriyadi

SRIPOKU.COM, INDRALAYA--Terhitung mulai Senin (23/4) hingga Kamis (26/4), tidak kurang dari 7.890 siswa-siswi Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang tersebar di-16 Kecamatan dalam lingkungan Kabupaten Ogan Ilir (OI) mengikuti Ujian Nasional (UN) yang dilaksanakan secara serentak.

Dari 7.890 siswa-siswi yang mengikuti UN dengan perincian sebanyak 5.313 siswa SMP Negeri dan 2.577 siswa Sekolah Swasta.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pemda Kabupaten OI melalui Kasi Kurikulum Bidang Pendidikan SMP Hj Zumrodah mengatakan, sebagian dari mereka melaksanakan UN berbasis komputer sebanyak 26 Sekolah SMP atau sekitar 32 persen.

Baca:

Usai Foto, Kini Video Intim Natasha Willona dan Verrel Bramasta Tersebar. Gaya Pacarannya Miris

Keren, Wanita ini Basmi Jerawat Parah di Wajahnya dengan Cara yang Sederhana, Mau Coba ?

"Dari data tersebut berarti masih 54 SMP Negeri dan SMP swasta yang belum melakukan ujian berbasis komputer, ke 54 sekolah tersebut melaksanakan ujian nasional berbasis kertas pensil (UNKP). Namun, untuk tahun ini mengalami peningkatan, karena tahun lalu baru 15 sekolah yang melaksanakan ujian berbasis UNBK sementara tahun ini sudah bertambah menjadi 26 sekolah yang melaksanakan ujian berbasis UNBK."Jelas Kabid Pendidikan Disdik OI.

Seperti telah dilansir sebelumnya, untuk mengatasi kemungkinan gangguan yang bakal terjadi pada saat berlangsungnya UNBK, dikatakan Kabid pendidikan SMP Dikbud OI Rudi Pasrah, jauh-jauh hari pihaknya sudah mewanti-wanti akan terjadinya hal demikian (listrik padam).

"Antisipasi jika ada gangguan ataupun kerusakan peralatan kita sudah menyiapkan satu pengendali program aplikasi dan komputer cadangan. Bahkan tak hanya itu mesim Genset cadangan juga disiapkan," katanya.(*)

Penulis: Beri Supriyadi
Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved