Konsumsen Harus Jeli, Ini Ciri-ciri Ikan Laik Konsumsi

Ikan merupakan salah satu jenis bahan pangan yang memiliki protein tinggi. Namun, terkadang konsumen lupa

Konsumsen Harus Jeli, Ini Ciri-ciri Ikan Laik Konsumsi
istimewa
Ilustrasi 

Laporan wartawan Sripoku.com, Rahmaliyah

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Ikan merupakan salah satu jenis bahan pangan yang memiliki protein tinggi. Namun, terkadang konsumen lupa bagaimana cara membedakan ikan yang berkualitas baik, segar dan laik untuk di konsumsi.

Guna meningkatkan literasi terhadap mutu ikan yang baik di masyarakat, Stasiun Karantina Ikan Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (SKIPM) Palembang, terjun langsung ke sejumlah supermarket yang ada di Palembang menjelang bulan Ramadan yang tinggal sebentar lagi.

Saat di Jumpai di Hypermart PSx Mall, Kepala Seksi Pengawasan dan Pengendalian Informasi, Erik Arianto menjelaskan jika kegiatan yang bertema Goes To Market tersebut adalah bagian sosialisasi sekaligus dalam rangka bulan bakti mutu dan karantina tahun 2018.

Baca:

Tendangan Beto Mengenai Tiang Gawang Persebaya, Tapi Bisa Menyamai Kedudukan 1-1

Manusia Ikan Indonesia Jadi Sorotan Luar Negeri, Setelah Diteliti, Ini Penyebabnya

"Sebagai regulator kami mencoba memperkenalkan melalui praktik-praktik di lapangan, jika pada umumnya masyarakat mengetahui dari media sosial dan segala macam dalam internet, tapi kalau kita di sini mau coba mengenalkan agar lebih dekat sehingga Peran kita terlihat juga di masyarakat," ujarnya, Minggu (22/4/2018)

Terlebih menjelang Ramadan, pihaknya bersama tim Ketahanan Pangan Sumatera Selatan akan turun, serta membagi tugas sesuai dengan tupoksinya.

"Kami akan melihat dari sisi komoditas perikanan, kita sama-sama jalankan fungsi kita masing-masing. Kalau berkaca dengan tahun lalu di bulan puasa kita sampai 7 kali turun ke lapangan. Tak hanya Supermarket tapi juga pasar tradisional. Saat ini kalau dari karantina kita akan fokus pada produk perikanan yang beredar di masyarakat aman atau tidak Itu," jelasnya.

Halaman
12
Penulis: Rahmaliyah
Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved