Ribuan Kepala Teknik Tambang dan Inspektur Tambang Antusias Ikuti Sosialisasi Asian Games

Gelaran Asian Games yang tinggal beberapa bulan lagi, membuat Gubernur Sumsel Alex Noerdin makin gencar

Ribuan Kepala Teknik Tambang  dan Inspektur Tambang Antusias Ikuti Sosialisasi Asian Games
istimewa

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-- Gelaran Asian Games yang tinggal beberapa bulan lagi, membuat Gubernur Sumsel Alex Noerdin makin gencar melakukan sosialisasi terkait pelaksanaan pesta olahraga terakbar se Asia tersebut ke berbagai kalangan.

Jumat (20/4) malam misalnya, Alex kembali mensosialisasikan berbagai manfaat Asian Games ke kalangan Kepala Teknik Tambang dan Inspektur Tambang dari pemegang IUP Mineral dan Batubara, Batuan dan Logam serta perusahaan jasa pertambangan di Provinsi Sumsel.

Dikatakan Alex Sumsel ini memiliki kekayaan SDA yang luar biasa, dimana 45,45 persen batubara di Indonesia ada di Sumsel. Bukan hanya batubara, Sumsel diakuinya memiliki gas serta minyak bumi yang melimpah bahkan bisa sampai menerangi negara tetangga Singapura.

Menampilkan DSC01039-01.jpeg

"Contohnya minyak bumi, Sumsel ini sudah ada sejak zaman Belanda. Kita punya CBM dan lain sebagainya ini luar biasa, tapi itu saja belum cukup untuk menjadi daerah yang utama," jelasnya.

Diakui Alex, dibandingkan daerah lainnya Sumsel masih memiliki keterbatasan akses tidak seperti Kalimantan dan beberapa daerah lainnya yang mudah menyalurkan hasil kekayaan mereka. Hal inilah yang mendesak Sumsel untuk giat mempromosikan diri agar infrastruktur penunjang bisa cepat diwujudkan.

"Asal tahu saja, untuk memangun daerah perlu dana besar. Tidak mungkin membangun hanya dengan mengandalkan dana APBD, harus ada fresh money dari luar," jelasnya.

Menampilkan DSC01000-01.jpeg

Untuk itulah sejak kepemimpinannya, Alex bertekad terus mempromosikan Sumsel dan memilih bidang olahraga sebagai alat. Tak sia-sia berkat keteguhan dan komitmen yang kuat, Sumsel kini makin dipercaya menjadi penyelenggara berbagai event olahraga baik nasional maupun internasional. Sejak 2011 hingga tahun 2017 tak kurang sudah ada 42 event kelas Asia bahkan Asia Pasifik dan dunia diselenggarakan di Jakabaring Sport City (JSC).

" Semua masih terawat di Jakabring Sport City. Bahkan setelah Sea Games jumlah venue yang ada makin lengkap sekarang. Ini boleh dibandingkan dengan provinsi lain yang sudah menggelar PON," tambahnya

Halaman
12
Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved