LRT Palembang Bakal Diresmikan Jumat Sore Ini, Dihadiri Menhub dan Gubernur Sumsel Alex Noerdin

Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan selaku pemilik Mega proyek Light Rail Transit (LRT) akan melakukan peresmian kereta ringan pertama

LRT Palembang Bakal Diresmikan Jumat Sore Ini, Dihadiri Menhub dan Gubernur Sumsel Alex Noerdin
Sripoku.com/Rangga Efrizal
Sekda Provinsi Sumsel, Nasrun Umar saat mengecek langsung LRT yang tiba di pelabuhan Boom Baru. 

Laporan Wartawan Sripoku.com Rangga Erfizal

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) selaku pemilik Mega proyek Light Rail Transit (LRT) Palembang akan melakukan peresmian kereta ringan pertama di Indonesia tersebut pada Jumat (20/3/2018) sore ini.

Acara peresmian LRT akan berlangsung pukul 15.30 WIB, di Pelabuhan Boom Baru Palembang dan akan dihadiri secara langsung oleh Gubernur Sumsel, Alex Noerdin dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumardi beserta jajaran tamu undangan lainnya.

Baca: Usai Tampil Apik Bersama Manchester United, David De Gea Kirimkan Pesan Misterius untuk Via Vallen

Nantinya dalam acara penyerahan secara simbolis ditandai dengan penekanan tombol sirene yang menandakan LRT resmi akan dioperasikan menjadi transportasi baru masyarakat Sumatera Selatan.

Selain itu juga nantinya Gubernur Alex Noerdin beserta Menhub dan tamu undangan akan meninjau langsung Trainset LRT tersebut.

Baca: Astagfirullah! Ini Detik-detik Tanda Kiamat Terjadi di Mekkah, Juga Melanda Madinah, Lihat Videonya!

Sebelumnya, Rangkaian gerbong Light Rail Transit (LRT) sudah tiba di Kota Palembang pada Rabu (11/4/2018). Rangkaian gerbong yang diberangkatkan dari pelabuhan Tanjung Priuk, tiba lebih cepat dua hari dari perkiraan awal.

Baca: Alamak! 5 Artis Seksi Ini Betah Disebut Perawan Tua, No 4 Skandal Video Panasnya Bikin Melongo

Kereta ringan LRT tersebut merupakan kereta buatan dalam Negri yang dimotori oleh PT Industri Kereta Api (INKA) Madiun dan dibuat oleh tangan-tangan putra-putri terbaik Sumatera Selatan. (*)

Penulis: Rangga Erfizal
Editor: Reigan Riangga
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved