SFC Update

Ujicoba Sriwijaya FC Versus PS AD Hari Ini di GSJ untuk Mencari Titik Kelemahan Counter Attack

Meski tengah mengarungi Liga 1 2018, Sriwijaya FC akan mengadakan pertandingan ujicoba versus PS AD, Rabu (18/4/2018) sore.

Laporan wartawan sripoku.com, Resha

SRIPOKU.COM, PALEMBANG--Meski tengah mengarungi Liga 1 2018, Sriwijaya FC akan mengadakan pertandingan ujicoba versus PS AD, Rabu (18/4/2018) sore.

Mereka akan berlaga dengan tim tersebut di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) Palembang.

Menurut Asisten Pelatih Sriwijaya FC Rasiman, uji coba ini penting untuk mengevaluasi tim secara keseluruhan. Per lini, akan dilihat apakah pemain memiliki perkembangan yang berarti atau tidak.

“Kita akan mengevaluasi pemain yang selama ini berkembang di dalam termin. Kita lihat semoga besok pemain yang selama 2 minggu ini apakah mendapatkan perkembangan yang berarti atau tidak,” ungkapnya Selasa (17/4/2018).

Rasiman menuturkan, saat ini kondisi pemain dalam kondisi yang cukup fit. Hanya saja, Sriwijaya FC juga tengah fokus dalam menghadapi laga kelima di Liga 1 2018, bertandang ke Persebaya Surabaya Minggu (22/4/2018) mendatang.

“Kita harap semua pemain bisa bermain dengan fit. Sehingga kita bisa menurunkan best starting eleven kita. Apa yang terjadi di dua game kemarin, kita juga telah pelajari hari ini dan saat libur dua hari kemarin,” ujarnya lagi.

Di satu sisi, Rasiman yang juga asisten Pelatih Rahmad Darmawan saat menukangi T-Team menilai, Persebaya merupakan tim yang cukup berbahaya. Terbukti, di laga sebelumnya mereka sukses mendulang skor 4-1 di kandang PS Tira.

“Ada sedikit catatan lawan PS Tira dimana counter attack mereka sangat mematikan. Tiga dari empat gol mereka didapatkan dari counter attack sangat cepat,” ungkapnya.

Ini menjadi momok yang berbahaya, mengingat counter attack merupakan dilema terbesar Laskar Wong Kito di beberapa pertandingan sebelumnya.

Rasiman pun mengakui, jika lambatnya transisi anak asuhnya dari menyerang ke bertahan menjadi titik lemah tim dalam mengantisipasi serangan balik tersebut.

Untuk itu, ia akan mengevaluasi bagaimana cara menutup titik lemah tim dalam transisi saat ini. Apalagi, ada beberapa pemain pilar Persebaya Surabaya yang absen lantaran akumulasi kartu dan cedera. Yakni, Robertino Pugliara dan Otavio Dutra.

“Mudah-mudahan di situ akan kita manfaatkan. Selain itu yang saya lihat, perlu ditekankan pemain untuk mentalitas bertahan ketika kehilangan bola,” jelasnya.

Penulis: RM. Resha A.U
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved