Antisipasi Tindak Kejahatan, Kasat Binmas Polres Musirawas Imbau Pegawai Mini Market Rutin Cek CCTV

Antisipasi Tindak Kejahatan, Kasat Binmas Polres Musirawas Imbau Pegawai Mini Market Rutin Cek CCTV

SRIPOKU.COM/AHMAD FAROZI
Kasat Binmas Polres Musirawas AKP Junaidi Lubet, Jumat (13/4/2018) mengimbau kepada pegawai atau penjaga toko mini market agar rutin memeriksa kamera CCTV yang ada didalam dan diluar toko. Tindakan itu perlu dilakukan, guna mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan ditempat belanja atau mini market yang ada. 

SRIPOKU.COM, MUSIRAWAS - Kepala Satuan Pembinaan Masyarakat (Kasat Binmas) Polres Musirawas AKP Junaidi Lubet mengimbau kepada pegawai atau penjaga toko mini market agar rutin memeriksa kamera CCTV yang ada didalam dan diluar toko.

Tindakan itu perlu dilakukan, guna mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan ditempat belanja atau mini market yang ada.

Imbauan diberikan ketika Kasat Binmas Polres Musirawas AKP Junaidi Lubet mendatangi beberapa pertokoan mini market yang ada diwilayah Kecamatan Muara Beliti. Seperti mini market Alfamart dan indomaret.

Dalam imbauanya, Kasat Binmas mengingatkan kepada para penjaga toko agar mengecek kembali kondisi CCTV yang ada. Apakah masih berfungsi dengan baik atau tidak.

"Kamera CCTV yang ada didalam toko, kemudian diluar toko, kami imbau agar dicek secara rutin. Mana tau ada yang sudah tidak berfungsi atau tidak berfungsi dengan baik. Kalau sering dicek, bisa segera diperbaiki kalau ada yang sudah tak berfungai," kata Kasat Binmas Polres Musirawas AKP Junaidi Lubet, Jumat (13/4/2018).

Selain mengimbau agar pegawai rutin melakukan pengecekan kamera CCTV, ia juga mengimbau agar pegawai mini market berhati-hati saat melakukan transaksi keuangan. Hal ini untuk menghindari kemungkinan terjadinya pereredaran uang palsu.

Dalam kesempatan itu, juga diingatkan agar masyarakat jangan terpancing dengan berita hoax yang ada di media sosial. Sebaiknya baca dan teliti lebih dulu isi informasi yang ada, jangan langsung ikut membagikan berita atau informasi yang belum jelas kebenarannya.

"Apabila ada ganguan Kamtibmas, segera menghubungi call center Polri 110 atau segera melaporkan kepada Pihak Kepolisian terdekat," ujat AKP Junaidi Lubet.

Kapolres Musirawas AKBP Bayu Dewantoro, mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Kepala Satuan Binmas.

Menurutnya, kegiatan tersebut termasuk dalam Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KKYD) yang bertujuan untuk mencegah terjadinya tindak pidana.

Penulis: Ahmad Farozi
Editor: Odi Aria Saputra
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved