Kisah Mak Upiak, Korban First Travel yang Berhasil Umrah ke Tanah Suci berkat Kesabarannya

Salah satu jemaah yang ikut menjadi korban adalah Yurnaini Niwin Jamek atau yang lebih dikenal dengan panggilan Mak Upiak.

Kisah Mak Upiak, Korban First Travel yang Berhasil Umrah ke Tanah Suci berkat Kesabarannya
Kolase Sripoku.com/Kitabisa.com
Mak Upiak menjadi salah satu korban penipuan yang dilakukan oleh biro perjalanan First Travel 

SRIPOKU.COM -- Masih segar di ingatan kita mengenai kasus penipuan yang dilakukan oleh biro perjalanan First Travel Indonesia yang dipimpin oleh Anniesa Hasibuan dan suaminya, Andika Surachman.

Betapa tidak, akibat ulah keduanya, tidak sedikit jemaah yang sudah menitipkan dananya harus merasakan kekecewaan yang mendalam lantaran impiannya untuk berangkat menunaikan ibadah ke tanah suci harus pupus.

Salah satu jemaah yang ikut menjadi korban adalah Yurnaini Niwin Jamek atau yang lebih dikenal dengan panggilan Mak Upiak.

Dilansir dari Kumparan, Mak Upiak berasal dari Desa Sarilamak, Kecamatan Harau, Kabupaten Lima Puluh Kota, Sumatera Barat.

Mak Upiak menjadi salah satu korban penipuan yang dilakukan First Travel.
Mak Upiak menjadi salah satu korban penipuan yang dilakukan First Travel. (kitabisa.com)

===

Rasa sedih harus dirasakan Mak Upiak tatkala mengetahui dirinya sempat gagal berangkat umrah ke tanah suci lantaran dananya turut digelapkan oleh First Travel.

Mak Upiak yang berusia 75 tahun ini sebelumnya hanya bisa bermimpi bisa menginjakkan kakinya ke tanah suci.

Namun dirinya seolah mendapat secercah harapan ketika mendengar adanya promo umrah murah yang ditawarkan oleh First Travel.

Demi mewujudkan impiannya berangkat ke tanah suci, Mak Upiak sampai rela menjual kerbau perliharaannya yang dulu pernah dibelinya secara patungan bersama dengan tetangga.

Meski dibeli dari hasil bertaninya seumur hidup, nyatanya uang hasil penjualan kerbau tersebut masih kurang sehingga membuat Mak Upiak harus meminta bantuan kepada anak-anaknya.

Rasa sedih diraskaan Mak Upiak tatkala mengetahui dirinya menjadi korban penipuan yang dilakukan first  Travel.
Rasa sedih diraskaan Mak Upiak tatkala mengetahui dirinya menjadi korban penipuan yang dilakukan first Travel. (kitabisa.com)
Halaman
1234
Editor: Ahmad Sadam Husen
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved