Pelunasan Awal BPIH Jemaah Calon Haji Bank Sumsel Babel Dimulai Tanggal 12 April 2018

Bank Sumsel Babel (BSB) melalui program haji Tabungan Tasbih membuka pelunasan Biaya Perjalanan Ibadah Haji (BPIH) tahap pertama

Pelunasan Awal BPIH Jemaah Calon Haji Bank Sumsel Babel Dimulai Tanggal 12 April 2018
SRIPOKU.COM/JATI PURWANTI
Kegiatan Manasik Haji tahun 2018 yang digelar oleh Bank Sumsel Babel di Masjid Al Falah Jalan Rajawali Palembang (11/4/2018). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Jati Purwanti

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Bank Sumsel Babel (BSB) melalui program haji Tabungan Tasbih membuka pelunasan Biaya Perjalanan Ibadah Haji (BPIH) tahap pertama mulai pada tanggal 12 April 2018.

Direktur Utama Bank Sumsel Babel, Muhammad Adil mengatakan calon jamaah haji dapat melakukan penyetoran awal senilai Rp 25 juta

"Pelunasan Akan dilaksanakan dalam dua tahap. Besok (12 April) sudah mulai bisa membayar setoran awal atau booking fee Rp 25 juta dari total biaya haji Rp 33 juta untuk keberangkatan tahun 2033," ujarnya usai membuka acara manasik haji tahun 2018 di masjid Al Falah, Jalan Rajawali Palembang (11/4/2018).

Pada tahun ini, Bank Sumsel Babel mencatatkan bahwa Provinsi Sumsel dan Babel menempati posisi pertama dalam pelunasan BPIH bagi Jamaah Calon Haji (JCH) yang melunasi ONH-nya di BSB.

Baca: Undang Artis atau Penceramah Honornya tidak Boleh Lebih dari Rp 60 Juta

Hal ini sesuai data pelunasan JCH dari SISKOHAR GEN 2 Kementerian Agama (Kemenag), pelunasan BPIH melalui BSB mencapai angka 30 persen dari jumlah total 8300 nasabah sebanyak 2.500 orang.

Untuk jumlah nasabah yang memiliki rekening Tabungan Tasbih Bank Sumsel Babel per 31 maret 2018 adalah sebanyak 56.366 nasabah dengan total dananya sebesar Rp 85.423 milyar.

Sementara itu, Bank Sumsel Babel rutin melakukan kegiatan manasik bagi calon jemaah haji yang merupakan nasabah Tabungan Tasbih Bank Pembangunan Daerah milik pemerintah Sumatera Selatan (Sumsel) dan Bangka Belitung (Babel) ini.

Baca: Dijauhkan dari Musibah, Tradisi Lempar Lemang Bentuk Rasa Syukur Sedekah Rami Warga Kertayu Muba

"Kegiatan manasik haji ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan Bank Sumsel Babel sejak diluncurkan pada 15 Juli 2004. Ini dilakukan agar calon jamaah haji memiliki kesiapan untuk beribadah di tanah suci nanti," tambahnya.

Selain itu Bank Sumsel Babel juga terus berkomitmen memberikan kemudahan kepada calon jemaah haji yang akan bertransaksi di tanah suci, nasabah tabungan Tasbih dibekali ATM Bank Sumsel Babel berlogo Visa yang dapat digunakan di seluruh jaringan ATM di dunia.

Baca: Hati-hati, Mesin Pengering Tangan Semprotkan Bakteri, Ini Hasil Penelitiannya!

"Nasabah tidak perlu repot membawa uang tunai saat ingin berbelanja menggunakan mata uang riyal. Cukup menggunakan ATM berlogo Visa dan bisa menarik uang uang di Arab Saudi. Karena sejak tahun 2011 Bank Sumsel Babel telah bekerjasama dengan jaringan Visa," pungkasnya. (*)

Penulis: Jati Purwanti
Editor: Reigan Riangga
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved