Pemilihan Gubernur Sumsel

Masalah Air Bersih Jadi Curhatan Warga Kenten Laut kepada Pasangan Dodi-Giri

Keluhan susah mendapatkan air bersih, menjadi curhatan sejumlah warga Kenten Laut Kecamatan Talang Kelapa Kabupaten Banyuasin.

SRIPOKU.COM/WELLY HADINATA
Padangan Cagub dan Cawagub Sumsel Dodi-Giri saat menyambangi warga Kenten Laut Banyuasin, Rabu (11/4/2018) 

Laporan wartawan Sripoku.com, Welly Hadinata

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Keluhan susah mendapatkan air bersih, menjadi curhatan sejumlah warga Kenten Laut Kecamatan Talang Kelapa Kabupaten Banyuasin.

Kali ini warga Kenten Laut curhat kepada pasangan cagub-cawagub Sumsel nomor 4, Dodi Reza Alex-Giri Ramanda Kiemas, Rabu (11/4/2018).

"Air bersih cuma mengalir dua kali seminggu, bahkan hanya sekali kurun waktu 10 hari. Jadi kami warga Kenten Laut ini sangat susah untuk mendapatkan air bersih," ujar H Ahmad, warga Kenten Laut kepada Dodi-Giri yang menyempatkan diri menyambangi rumah warga.

Baca: Niat Puasa Senin-Kamis, Keutamaan dan Manfaatnya Bagi Wanita Sungguh Dahsyat Ini Buktinya

H Ahmad mengatakan, air bersih memang sangat dibutuhkan masyarakat. Selama ini warga mengeluh karena air bersih tidak terdistribusi secara maksimal.

"Air mengalir saja waktunya hanya sebentar, mungkin satu jam. Bak mandi belum penuh, air sudah mati. Jadi kami susah sekali untuk mendapatkan air bersih," ujarnya.

Bahkan curhatan warga soal air bersih, disampaikan juga pada acara inti kampanye akbar di Lapangan Malaburi Kenten Laut Banyuasin.

Jarak Kenten Laut yang hanya satu kilometer dari Kota Palembang, namun warga Kenten Laut kesulitan mendapatkan air bersih.

Menjawab keluhan warga Kenten Laut, pasangan Dodi-Giri akan menjadi program prioritas apa yang dikeluhkan warga Kenten Laut.

"Kami tidak janji, tapi air bersih itu sudah menjadi program prioritas kami. Terutama mengenai infrastruktur untuk masyarakat Kenten Laut ini," ujarnya.

Bukan hanya persoalan air bersih, Dodi-Giri juga akan memprioritaskan untuk melanjutkan program sekolah gratis dan berobat gratis.

Karena pendidikan dan kesehatan, menjadi hal yang sangat penting untuk mensejahterakan masyarakat.

"Insyah Allah Sumsel makin gemilang. Program berobat gratis dan sekolah gratis hingga perguruan tinggi, akan kami lanjutkan dan ditingkatkan. Khususnya bagi warga Kenten Laut ini yang harus lebih baik lagi untuk tahun kedepannya," ujar Dodi.  (Welly Hadinata)

Penulis: Welly Hadinata
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved