Breaking News:

Pemilihan Walikota Palembang

Maju di Pilwako Pagaralam, Alpian dan Fadli Resmi Diberhentikan dari Anggota DPRD

Alpian dan Fadli Resmi Diberhentikan dari Anggota DPRD Pagaralam, Terkait Pencalonan Sebagai Walikota dan Wakil Walikota Pagaralam

SRIPOKU.COM/WAWAN SEPTIAWAN
PLT Ketua Pengadilan Negeri Pagaralam saat melakukan pengambilan sumpah jabatan anggota DPRD yang bari di PAW di ruang sidang Paripurna DPRD Kota Pagaralam, Rabu (11/4/2018). 

SRIPOKU.COM, PAGARALAM - Alpian Maskoni dan Muhammad Fadli hari ini, Rabu (11/4/2018) resmi diberhentikan sebagai anggota DPRD Kota Pagaralam.

Bahkan Muhammad Fadli juga diganti sebagai Wakil Ketua II DPRD Kota Pagaralam oleh Darmawi.

Alpian Maskoni merupakan anggota dewan dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Muhammad Fadli dari partai Nasional Demokrat (NasDem) langsung di PAW melalui Paripurna Istimewa Pergantian Antar Waktu (PAW) bagi keduanya untuk masa jabatan 2014-2019.

Data yang dihimpun sripoku.com, Rabu (11/4/2018) menyebutkan, berdasarkan Surat Keputusan (SK) Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin Nomor 236/KPTS/I/2018 Alpian Maskoni resmi diberhentikan dan digantikan oleh Candra Jaya sebagai Pengganti Antar Waktu (PAW).

Kemudian SK Gubernur Nomor 235/KPTS/I/2018 memberhentiam Muhammad Fadli dan digantikan oleh Eri Martin.

Selain itu posisi Muhammad Fadli yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua II DPRD Kota Pagaralam harus digantikan oleh Darmawi sesuai dengan SK Gubernur Nomor 212/ KPTS/I/2018.

Ketua DPRD Kota Pagaralam, Ruslan Abdul Gani mengatakan, dengan dikeluarkanya SK dari Gubernur tersebut maka jabatan Wakil Ketaua II dan dua kursi anggota DPRD Kota Pagaralam sudah kembali terisi.

"Kita harapakan anggota dewan yang baru dapat menjalankan tugas dan bertanggung jawab sebagai wakil rakyat masa jabatan 2014-2019.

Kami juga mengucapkan terima kasih kepada saudara Alpian dan Fadli yang sudah bekerja sama selama menjabat anggota DPRD Kota Pagaralam," ujarnya.

Alpian Maskoni saat pidato terakhinya mengucapkan banyak terima kasih kepada masyarakat Pagaralam yang selama ini telah mempercayakan amanat selama dirinya menjadi anggota DPRD.

"Ini massa jabatan saya sebagai anggota dewan sudah berakhir karena saya mencalonkan diri sebagai walikota.

Namun saya masih meminta dukungan kepada masyarakat Pagaralam untuk kembali mengemban amanat, namun sebagai walilota," harapnya.

Penulis: Wawan Septiawan
Editor: Odi Aria Saputra
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved