Pemilihan Gubernur Sumsel

Guna Tingkatkan Partisipasi Pemilih, KPU Sumsel Gencar Lakukan Sosialisasi

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumsel terus gencar melakukan sosialisasi untuk meningkatkan partisipasi pemilih pada Pilkada serentak yang akan

SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Komisioner KPU Sumsel Divisi Teknis Liza Lizuarni SE MSi 

 Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG --- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumsel terus gencar melakukan sosialisasi untuk meningkatkan partisipasi pemilih pada Pilkada serentak yang akan berlangsung pada Bulan Juni mendatang.

"Kami terus melakukan kegiatan untuk meningkatkan partisipasi pemilih," ungkap Komisioner KPU Sumsel Divisi Teknis Liza Lizuarni SE MSi pada Diskusi Kelompok Terarah sessi 2, 'Hitam Putih Politik Dinasti' (Praktek Demokrasi dalam Politik Kekerabatan) di STAMPS Cafe Jl Kapten A Rivai Komplek Kantor Pos Palembang, Kemarin.

Menurut Liza, ia juga meminta kepada pemilih sebelum menentukan pilihan lihat dulu latarbelakang para kandidat calon gubernur calon wakil gubernur.

Baca: Dalih Minta Ditemani Temui Istri, Pria Asal Muba Ini Larikan Gadis Dibawah Umur Selama Sepekan

"Tidak hanya itu. Apakah program yang ditawarkan sesuai dengan kebutuhan pemilih atau tidak," ujar Liza.

Ia mengingatkan jka tidak menyalurkan suara pada Pilkada nanti maka yang akan rugi adalah masyarakat, lima tahun Kedepan sangat penting bagi Sumsel kedepan.

Baca: Aksi Tembak Menembak Terjadi Antara Petugas Pengamanan dan Kelompok Pengacau di JSC Palembang

Sementara itu, Direktur Forum Demokrasi Sriwijaya (ForDes), Bagindo Togar menyatakan dengan adanya diskusi yang diselenggarakan saat ini tidak lain untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat akan pentingnya pilkada.

"Kami juga minta KPU untuk kreatif untuk mengelar kegiatan sehingga partisipasi pemilih lebih tinggi dibandingkan dengan golongan putih (putih)," ujarnya.

Dua narasumber lain adalah Dr Firman F Busroh dosen Stihpada dan Drs Syahri dosen Universitas Taman Siswa Palembang. (*)

Penulis: Abdul Hafiz
Editor: Reigan Riangga
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved