Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin Terima Obor Paskah Nasional Saat Tiba di Palembang

Obor paskah nasional tiba di gereja Katolik Santo Yoseph Palembang pada Jumat (6/4/2018) dan diterima Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin.

Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin Terima Obor Paskah Nasional Saat Tiba di Palembang
SRIPOKU.COM/WAHYU KURNIAWAN
Gubernur Sumsel Ir. H. Alex Noerdin foto bersama panitia obor paskah di gereja Santo Yoseph Palembang. Jumat (6/4). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Obor paskah nasional tiba di gereja Katolik Santo Yoseph Palembang pada Jumat (6/4/2018) dan diterima langsung oleh Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin.

Natal Oikumene Katolik Kristen Sumsel menerima obor itu secara langsung dan akan dilepas untuk perjalanan selanjutnya.

Obor yang sebelumnya ada di Provinsi Lampung, kini akan dibawa ke Provinsi Jambi agar sampai tujuan akhir yaitu di provinsi Medan.

Rombongan pembawa obor paskah disambut oleh petinggi gereja dan Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Ir. H. Alex Noerdin.

Gubernur Sumsel Ir. H. Alex Noerdin foto bersama panitia obor paskah di gereja Santo Yoseph Palembang, Jumat (6/4/2018).
Gubernur Sumsel Ir. H. Alex Noerdin foto bersama panitia obor paskah di gereja Santo Yoseph Palembang, Jumat (6/4/2018). (SRIPOKU.COM/WAHYU KURNIAWAN)

Ketua Kirab Paskah Nasional, Teddy Matheos saat memberikan kata sambutan mengatakan, Kirab Obor Paskah Nasional ini berpindah-pindah dari satu kota ke kota lain.

"Obor Paskah Nasional ini di bawah dari Kota Manado, Makassar, Jawa hingga Sumatera yang nantinya total secara keseluruhan ada 26 kota dalam 46 hari," ujarnya.

Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin saat melepas keberangkatan tim pembawa kirab opor paskah.
Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin saat melepas keberangkatan tim pembawa kirab opor paskah. (SRIPOKU.COM/WAHYU KURNIAWAN)

Kirab Obor Paskah Nasional ini temanya 'Kraya Terbesar'.

Setiap kota yang disinggahi, para tim kirab ingin mendekatkan diri dengan jemaat karena Paskah adalah suatu kemenangan bagi umat.

"Obor ini sebagai sebuah pesan damai untuk seluruh umat beragama yang ada di Indonesia, kenapa harus berseteru karena kita hidup damai," jelasnya

Gubernur Sumsel Ir. H. Alex Noerdin foto bersama panitia obor paskah di gereja Santo Yoseph Palembang. Jumat (6/4).
Gubernur Sumsel Ir. H. Alex Noerdin foto bersama panitia obor paskah di gereja Santo Yoseph Palembang. Jumat (6/4). (SRIPOKU.COM/WAHYU KURNIAWAN)

Sementara itu, Gubernur Sumsel, Alex Noerdin mengatakan, Sebelumnya Sumsel sudah zero conflik dan damai, semoga dengan adanya obor ini singgah di kota tercinta menjadi semakin aman dan zero conflik selalu dijaga.

"Seharusnya kirap obor ini harusnya di danau Jakabaring bukan danau Toba, kan Palembang Zero conflik nya sudah diakui internasional," jelasnya sambil tertawa. (*)

Penulis: Wahyu Kurniawan
Editor: Reigan Riangga
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved